Sukses

Enam Minggu Terinfeksi COVID-19, Berat Badan dan Tekanan Darah Tinggi Pria Ini Turun Drastis

Kim Wai Li, seorang pria gemuk asal Inggris mengalami penurunan berat badan tak terduga setelah enam minggu dirawat karena COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta Kim Wai Li, seorang pria gemuk asal Inggris mengalami penurunan berat badan tak terduga setelah enam minggu dirawat karena COVID-19. Secara signifikan, berat badannya turun hingga 70 pound atau sekitar 31,7 kg.

Pria usia 43 ini pertama kali jatuh sakit akibat COVID-19 pada 12 Maret dan menghabiskan hampir dua minggu dalam keadaan koma. Total enam minggu berlalu sampai akhirnya ia dapat meninggalkan rumah sakit London pada 22 April.

Semula berat badannya 210 pound atau sekitar 95.2 kg dan turun menjadi 140 pound atau sekitar 63.5 kg.

“Saya tidak mengenali diri saya di cermin ketika saya melihat berat badan saya turun,” kata Li kepada Triangle News (25/5/2020), melansir New York Post (27/5/2020).

Pertarungannya melawan virus awalnya membuat dirinya terlalu lemah untuk mandi atau bahkan untuk makan sendiri. Tapi sekarang dia semakin kuat dan menghargai penurunan berat badannya yang mengejutkan.

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Melenyapkan Tekanan Darah Tinggi

Menurut Li, setelah berat badannya turun, tekanan darah tingginya pun  lenyap.

“Saya bertekad untuk menjaga berat badan saya. Ini adalah kehidupan kedua. Sebelumnya, saya rutin minum pil untuk menurunkan tekanan darah dan sekarang tekanan darah saya dalam batas normal."

Istri Li, Ceri (38), mengatakan dia hampir tidak mengenali suaminya ketika dia pertama kali kembali ke rumah mereka di London selatan.

"Tidak ada lagi junk food untuknya," katanya. "Dia mendapat kesempatan kedua. Ini panggilan untuk hidup lebih sehat."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.