Sukses

Update 26 Mei 2020: 406 Kabupaten Kota Terdampak COVID-19

Achmad Yurianto juru bicara penanganan COVID-19 mengumumkan data terkini mengenai kasus COVID-19 di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Achmad Yurianto juru bicara penanganan COVID-19 mengumumkan data terkini mengenai kasus COVID-19 di Indonesia. Menurutnya, pada Selasa 26 Mei 2020 ini ada penambahan jumlah kabupaten kota yang terdampak.

Ada penambahan satu kabupaten/kota dari 34 provinsi, sehingga totalnya menjadi 406 kabupaten/kota.

“406 kabupaten/kota yang terdampak dari seluruhnya 34 provinsi,” ujar Yuri dalam konferensi pers BNPB, Jakarta, Selasa (26/5/2020).

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

New Normal

Dalam kesempatan yang sama Yuri mengimbau masyarakat untuk mengubah cara hidup dengan normal baru.

“Mari kita mengubah cara hidup, kita harus menempatkan cara hidup yang baru sebagai kondisi normal baru. Tidak lagi kita bisa berharap bahwa kita kembali seperti pada saat COVID-19 belum menjadi pandemi.”

Ia menambahkan, keluarga adalah kontrol terbaik dalam sistem sosial. Maka dari itu, peran kepala keluarga sangat menentukan dalam menerapkan kebiasaan baru pada anggota keluarganya.

“Kita tidak akan menyerah sampai kapanpun. Kita akan aktif dan jadi produktif karena kita yakin kita mampu,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.