Sukses

Adik Positif COVID-19, Via Vallen: Corona Bukan Aib

Penyanyi Via Vallen kembali mengunggah kabar terbaru mengenai adiknya yang dinyatakan positif COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa hari lalu Via Vallen membagikan kabar bahwa adiknya didiagnosis positif Corona COVID-19. Via Vallen mengunggah kabar tersebut melalui akun Instagram terverifikasi miliknya, Minggu (24/5/2020).

Semula adik Via Vallen diketahui menderita pneumonia, namun hasil rapid test menunjukkan non-reaktif. Setelah menjalani tes swab, adik Via Vallen terbukti positif terpajan COVID-19.

Kondisi sang adik sempat membuat salah paham warga daerah kediaman Via Vallen sehingga memicu sedikit kehebohan. Untunglah Via Vallen bisa meredamnya dan memastikan sang adik menjalani isolasi mandiri selama 2 minggu.

Semua anggota keluarga Via juga telah melakukan tes cepat molekuler sebanyak dua kali dan selesai menjalani karantina 14 hari.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Corona Bukan Aib

Via kembali mengunggah kabar terbaru mengenai adiknya melalui Instagram pada Senin (25/5). "Corona Bukan Aib!!" tulis Via membuka pesannya pada unggahan foto hasil tes cepat (rapid test) dan tes swab sang adik. Dalam pesan tersebut, ia memastikan bahwa adiknya aman di rumah dan tidak berkontak langsung dengan keluarga.

"Kita sangat menjaga jarak, dia punya area sendiri (kamar tidur, kamar mandi, dan ruangan untuk narok makanan dan minuman tanpa harus kontak langsung, dia pake alat makan sekali pake buang, dia cuci pakaiannya sendiri, bersih2 sendiri)," tulisnya.

Dalam unggahan tersebut, Via Vallen kembali menjelaskan maksud dari unggahannya adalah menginformasikan bahwa orang yang telah menjalani rapid test dengan hasil non-reaktif (NR) belum tentu tidak terpapar COVID-19.

3 dari 3 halaman

Jangan Kucilkan Orang yang Positif COVID-19

Via Vallen juga berharap agar keluarganya, juga orang-orang yang positif Corona COVID-19 tidak lantas dikucilkan. Kini, keluarga Via Vallen dalam kondisi sehat.

Sang adik yang positif COVID-19 pun dalam kondisi sehat. Via Vallen bahkan mengatakan kulit adiknya bertambah bersih karena hanya menghabiskan waktu di rumah saja.

Diketahui melalui unggahan itu, adik Via Vallen menjalani tes swab kedua pada 11 Mei 2020 dan hasilnya belum keluar hingga saat ini.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.