Ucapkan Selamat Idulfitri, Jokowi Optimis Indonesia Bisa Lewati Pandemi COVID-19

Oleh Giovani Dio Prasasti pada 24 Mei 2020, 09:00 WIB
Diperbarui 24 Mei 2020, 09:01 WIB
Presiden Jokowi dan Raja Belanda Sampaikan Keterangan Bersama

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan hariĀ Idulfitri di tahun 2020 ini dirayakan dengan cara yang berbeda karena adanya pandemi COVID-19.

Hal ini disampaikan Jokowi dalam ucapan hari raya Idulfitrinya di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Sabtu kemarin.

Jokowi mengatakan, situasi ini menuntut pengorbanan dari semua pihak untuk tidak mudik dan bersilaturahmi dengan cara yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

"Saya merasakan hal ini sangatlah berat, tapi keselamatan handai tolan dan sanak saudara tentu lebih penting dan harus menjadi prioritas kita semua," kata Jokowi seperti dikutip dari laman Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia pada Minggu (24/5/2020).

2 dari 3 halaman

Yakin Indonesia Bisa lewati Ujian Pandemi

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana tiba di Gimhae Air Force Base, Busan, Korea Selatan
Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana tiba di Gimhae Air Force Base, Busan, Korea Selatan. (Biro Pers Istana)

Dalam pesan Idulfitri tersebut, Jokowi optimis bahwa Indonesia bisa melewati pandemi COVID-19 ini.

"Saya yakin, bersama-sama kita bangsa bangsa Indonesia akan mampu melewati ujian berat ini," ujarnya seperti dikutip dari pesan video yang diunggah saluran Youtube Sekretariat Presiden.

Dalam kesempatan tersebut, Ibu Negara Iriana Joko Widodo juga turut mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri kepada masyarakat.

"Saya juga mengucapkan selamat hari raya Idulfitri, mohon maaf lahir dan batin," kata Iriana.

3 dari 3 halaman

Saksikan juga Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓