Sukses

Pengunjung Taman Nasional Yellowstone Diserang Bison Dua Hari Setelah Dibuka Kembali

Taman Nasional Yellowstone, Amerika Serikat kembali dibuka setelah ditutup sejak Maret karena pandemi COVID-19. Selang dua hari, seorang pengunjung terluka akibat diserang bison.

Liputan6.com, Jakarta Taman Nasional Yellowstone, Amerika Serikat kembali dibuka setelah ditutup sejak Maret karena pandemi COVID-19. Selang dua hari, seorang pengunjung terluka akibat diserang bison.

Seorang wanita terluka oleh seekor bison di Yellowstone pada Rabu (20/5/2020). “Bison menubruk pengunjung itu hingga jatuh ke tanah karena jaraknya terlalu dekat,” kata pejabat taman itu melansir New York Post.

Wanita itu kemudian diberi pertolongan pertama di tempat kejadian. Namun, ia  menolak untuk dibawa ke fasilitas medis.

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Serangan Bison Pertama

Menurut petugas, itu adalah serangan bison pertama di Yellowstone tahun ini.

Kawasan rekreasi hutan belantara yang luasnya hampir 3.500 mil persegi ini membuka kembali pintu masuk timur dan selatan pada Senin (18/5/2020), setelah ditutup selama tujuh minggu karena wabah.

Pengunjung diharuskan untuk menjaga jarak sejauh 25 meter dari bison dan hewan besar lainnya, termasuk rusa, anjing hutan, dan setidaknya 100 meter dari beruang dan serigala.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.