Sukses

3 Tips Langsing ala Adele, Mudah Asal Konsisten

Adele tidak main-main saat berniat menurunkan berat badannya agar tampak lebih langsing

Liputan6.com, Jakarta - Tepat di ulang tahun yang ke-32, penyanyi Adele memamerkan perubahan bentuk tubuh yang baru di akun Instagram pribadinya. Tak ada lagi Adele yang gemuk dan berpipi chubby, yang terlihat justru sosok wanita yang membuat masyarakat dunia terbelalak. 

Adele butuh waktu lama dan keseriusan agar mendapatkan bentuk tubuh seperti itu. Bukan sekadar 'tidak makan', tapi pelantun Someone Like You tersebut juga melakukan aktivitas fisik yang jor-joran dan turut memerhatikan jadwal tidur.

Hal itu diungkapkan mantan pelatih kebugaran pribadinya, Pete Geracimo, seperti dikutip dari Inside pada Selasa, 19 Mei 2020. 

"Semua yang diperlukan adalah keyakinan pada diri sendiri bahwa Anda dapat melakukannya, konsistensi dalam tindakan Anda, dan disiplin dalam rutinitas Anda," kata Pete.

Secara khusus, Pete mengatakan ada tiga langkah sederhana untuk sukses menurunkan berat badan yang diikuti Adele selama perjalanan penurunan berat badannya.

 

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Makan yang seimbang dan rencana makanan inklusif

"Saya tidak mempromosikan suplemen, pil, bubuk, atau ramuan. Saya lebih suka makanan nyata dan gaya hidup makan yang sehat dan bervariasi. Itu lebih mudah dari yang Anda pikirkan," kata Pete.

Adele dikatakan telah mencoba The Sirtfood Diet, yang mendorong tubuh langsing untuk makan makanan nabati seperti kale dan gandum. Makanan ini, dikenal sebagai aktivator sirtuin, menekan nafsu makan dan mengaktifkan "gen kurus" tubuh.

Aktivator Sirtuin juga diyakini melindungi sel-sel dalam tubuh dari kematian akibat stres dan dimaksudkan untuk mengatur inflamasi, metabolisme, dan proses penuaan. Sirtfood diet memungkinkan tubuh langsing untuk makan cokelat hitam dan minum anggur merah, karena mereka kaya akan sirtuins.

 

 

3 dari 4 halaman

2. Olahraga

Pete mengatakan jika Anda ingin menurunkan berat badan, sangat penting untuk meningkatkan detak jantung Anda, dan keluar dari zona nyaman Anda.

Ia menambahkan, olahraga harus menyenangkan dan tidak ada gunanya memaksa seseorang untuk melakukan sesuatu jika tidak ada kesenangan di dalamnya, itu adalah siksaan. Pete mengatakan dia dulu melatih Adele dua hingga tiga kali seminggu dan latihannya beragam.

"Sesi latihan selalu bervariasi dari berat badan dan latihan resistensi hingga latihan beban dan tinju. Saya juga akan melemparkan tantangan kardio hanya untuk membuatnya tetap pada kakinya," tambahnya.

The Sun mengungkapkan tahun lalu bahwa Adele menjalani pilates reformis dengan temannya, Ayda Field. Ia juga secara diam-diam mengikuti video latihan intensitas tinggi dari Joe Wicks.

 

4 dari 4 halaman

3. Tidur Nenyak

Tidur nyenyak yang memungkinkan tubuh dan pikiran Anda untuk memperbaiki dan memulihkan adalah kunci jika Anda ingin mengurangi berat badan, menurut mantan pelatih pribadi Adele.

Hal ini karena tidur memengaruhi dua hormon lapar, ghrelin dan leptin. Ghrelin dilepaskan setelah otak memberi sinyal perut kosong, sementara leptin dilepaskan dari sel-sel lemak untuk menekan rasa lapar dan memberi tahu otak bahwa perut sudah kenyang.

Tetapi, ketika Anda tidak mendapatkan cukup tidur, tubuh membuat ghrelin lebih banyak dan lebih sedikit leptin, membuat Anda lapar dan meningkatkan nafsu makan. Pete menyebut hal yang paling penting untuk diingat dalam setiap perjalanan kebugaran adalah bukan untuk mempercepat proses.

Penulis : Putu Elmira / Lifestyle Liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.