PHK Kata Kunci Raih Sukses di Pandemi COVID-19 ala Merry Riana

Oleh Aditya Eka Prawira pada 21 Mei 2020, 14:00 WIB
Diperbarui 21 Mei 2020, 14:00 WIB
Merry Riana Berbagi Kisah Sukses di EGTC Surabaya

Liputan6.com, Jakarta - PHK menjadi kata paling menakutkan di masa-masa pandemi COVID-19. Tak terhitung jumlah masyarakat Indonesia yang terkena pemutusan hubungan kerja sehingga penghasilan pun jadi berkurang.

Namun, di tangan motivator Merry Riana, PHK justru menjadi kata kunci supaya masyarakat sukses menghadapi dampak dari COVID-19.

P, kata Merry Riana, adalah singkatan dari pikiran. Menurut dia, pikiran merupakan modal utama seseorang untuk menentukan apa yang bakal dia lakukan ke depan. Pikiran ini yang menentukan sukses atau tidaknya seseorang.

Merry Riana berpendapat bahwa pikiran yang positif, arahnya pasti akan positif.

"Pikiran kita harus dijaga. Apa yang Anda pikirkan, itulah yang nantinya akan menjadi kenyataan," kata Merry Riana seperti dikutip dari situs covid19.go.id pada Kamis, 21 Mei 2020.

 

2 dari 6 halaman

Berpikir Positif

Bila Anda berpikir gagal, hasilnya akan gagal pula. Sebaliknya, ketika yang Anda pikirkan adalah kesuksesan, Anda bisa melewati semua ini.

"Hati-hati dengan apa yang Anda pikirkan," ujarnya.

 

3 dari 6 halaman

H artinya Hati

Selanjutnya huruf H. H adalah hati. Dia percaya bahwa hati yang gembira dan penuh suka cita adalah obat.

Merry mencontohkan sang sahabat, Tung Desem Waringin, yang menurut dia berhasil menaklukan virus COVID-19 dengan pikiran positif dan hati yang gembira.

Menurut Merry, penting bagi setiap orang untuk bersyukur terhadap yang dia punya.

"Bersyukur hari ini karena Anda masih diberi napas kehidupan. Uang yang hilang bisa digantikan, tapi jika nyawa yang hilang, tidak bisa digantikan. Di saat seperti ini jauhkan hati yang iri dengki dan egois mau menang sendiri. Isilah hati dengan rasa syukur,” kata Merry.

 

4 dari 6 halaman

Makna Huruf K

Sedangkan K, diartikan Merry sebagai kelakuan atau tindakan. Sehingga, P, H, dan K akan menjadi kumpulan huruf dengan arti yang saling berhubung.

Dengan P yang positif, H juga positif, ditambah K yang positif pula, secara tak langsung akan memengaruhi apa yang akan terjadi di dalam hidup Anda di kemudian hari.

 

5 dari 6 halaman

Pesan Merry Riana

Merry pun berpesan agar mulai sekarang  masyarakat harus memahami bahwa hidup itu adalah sebuah perjuangan yang harus dimenangkan. Tantangan yang harus dihadapi dan hidup itu anugerah wajib syukuri.

"Apa yang Anda lakukan hari ini menentukan masa depan Anda,” Merry menekankan.

6 dari 6 halaman

Simak Video Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓