Sukses

Jubir Yuri: COVID-19 Tidak Akan Hilang Dalam Waktu Dekat

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto menyampaikan pernyataan Badan Kesehatan Dunia (WHO) tentang COVID-19 yang tidak akan hilang di waktu dekat.

Liputan6.com, Jakarta Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto menyampaikan pernyataan Badan Kesehatan Dunia (World Health Organization/WHO) bahwa COVID-19 tidak akan hilang dalam waktu dekat.

“WHO sudah merilis bahwa virus ini tidak akan hilang dalam waktu singkat di muka bumi. Ini permasalahan yang akan menimpa seluruh negara di muka bumi,” kata Yuri di dalam konferensi pers pada Sabtu, 16 Mei 2020.

Melihat hal tersebut, Yuri mengimbau masyarakat untuk beradaptasi dengan pola hidup yang baru. Yakni mengubah perilaku dengan kebiasaan hidup sehat dan bersih selama COVID-19 masih ada di muka bumi. Yakni menjadikan memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan menggunakan sabun, dan menghindari kerumunan sebagai hal yang perlu diterapkan dalam kehidupan. 

“Oleh karena itu saatnyalah kita sekarang untuk mulai mengubah perilaku kita untuk hidup di dalam kondisi bumi yang masih terancam dengan keberadaan COVID-19.”

 

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berdamai Bukan Menyerah

Yuri menambahkan, membiasakan gaya hidup sehat dan bersih sebagai kegiatan normal yang baru adalah salah satu cara berdamai dengan virus.

“Disebutkan oleh Presiden, inilah cara kita untuk berdamai dengan virus, bukan menyerah. Tetapi kita harus beradaptasi untuk mengubah pola hidup kita dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat, yang benar, yang berdisiplin.”

Pola hidup baru ini, kata Yuri, harus segera dilaksanakan dan diimplementasikan dalam kehidupan masyarakat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.