Sukses

Manfaat Bila Anak Perempuan Dekat dengan Ayah

Hubungan anak perempuan dan ayah yang baik akan membuat anak saat besar lebih percaya diri membuat keputusan.

Liputan6.com, Jakarta Hubungan yang dekat dan baik antara ayah dengan anak perempuan rupanya punya pengaruh pada mental sang anak.

Banyak yang bilang anak perempuan belajar tentang sosok laki-laki dengan melihat ayahnya sendiri dari segi baik maupun buruk. Dikutip dari Brightside, menurut para psikolog, sosok ayah memiliki dampak sangat besar bagi anak perempuan mereka.

Bahkan saat anak perempuan tak hidup bersama sang ayah tapi sosoknya tetap memiliki pengaruh cukup besar dalam diri anak.

Linda Nielsen, seorang psikolog yang menulis buku tentang hubungan antara ayah dan anak perempuan, mengungkap bahwa orangtua memengaruhi keputusan anak mereka dalam aspek kehidupan seperti karier, selera pribadi, dan prestasi akademik.

Pengaruhi Hubungan Asmara Anak Saat Sudah Besar

Linda juga menekankan bahwa ada dan tidaknya kehadiran sosok ayah dalam hidup anak perempuan bisa mempengaruhi pilihan mereka tentang hubungan asmara di masa depan.

Sosok ayah yang hadir dan membangun hubungan penuh kasih sayang dengan anak perempuannya cenderung memengaruhi anak untuk mencari pasangan yang setia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Percaya Diri Buat Keputusan

Salah satu hal yang umumnya dimiliki anak yang dibesarkan dengan penuh kasih sayang adalah rasa percaya diri saat membuat keputusan. Mereka cenderung tak merasa takut untuk mengungkapkan pendapat atau menolak pasangan yang tak sesuai.

Sejak kecil anak perempuan bisa merasakan cinta dari ayah mereka. Saat dewasa mereka ingin mencari hubungan yang stabil dan tenang.

Penulis: Mutia Nugraheni/Dream.co.id

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.