Sukses

Jusuf Kalla Ulang Tahun ke-78, Tak Ada Perayaan Demi Patuhi Protokol PSBB

Hari ini, 15 Mei 2020, Jusuf Kalla ulang tahun ke-78, gelaran acara pun ditiadakan di tengah COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta Tepat hari ini, 15 Mei 2020, Ketua Umum Palang Merah Indonesia Jusuf Kalla berulang tahun ke-78. Gelaran acara ulang tahun yang biasa dilakukan JK pun ditiadakan di tengah pandemi COVID-19.

Staf Khusus Juru Bicara Jusuf Kalla, Husain Abdullah menegaskan, gelaran acara ulang tahun yang ditiadakan ini untuk menghindari kerumunan.

"Tanpa mengurangi rasa hormat kepada seluruh sahabat dan kerabat, kami menginformasikan Pak Jusuf Kalla tidak menggelar acara ulang tahun, seperti tahun-tahun sebelumnya yang spontan dihadiri sahabat-sahabat Pak JK setiap tanggal 15 Mei," tegas Husain melalui keterangan resmi yang diterima Health Liputan6.com, Jumat (15/5/2020).

"Hal itu terpaksa dilakukan demi menghindari kerumunan dan mematuhi protokol Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan Pemerintah menghadapi COVID-19."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Salam Hangat dari JK

JK pun menyampaikan terima kasih atas dukungan, doa serta ucapan selamat dari para kolega, sahabat, dan keluarga.

"Pak JK sangat mengapresiasi ucapan selamat yang disampaikan para sahabat dan keluarga melalui saluran telepon, baik WhatsApp maupun pesan singkat, social media, serta sarana lainnya," lanjut Husain.

"(Untuk semuanya) Salam hangat dari Pak JK. Selamat menunaikan ibadah puasa dan semoga kita semua senantiasa diberi kekuatan dan kemenangan menghadapi wabah COVID-19 serta meraih kemenangan di bulan suci Ramadan." 

Selamat ulang tahun, Pak JK!

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini