Sukses

Pocari Sweat Run Bandung 2020 Batal, Calon Peserta Sumbangkan Dana Pendaftaran untuk Lawan COVID-19

Pandemi COVID-19 membuat acara Pocari Sweat Run Bandung 2020 terpaksa harus dibatalkan.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi COVID-19 membuat acara Pocari Sweat Run Bandung 2020 terpaksa dibatalkan. Menurut Puspita Winawati, Marketing Director PT. Amerta Indah Otsuka, acara ini seharusnya berlangsung pada 26 Juli Mendatang.

“Kami membatalkan acara pada pertengahan April rencananya acara digelar 26 Juli. Sebagai bentuk tanggung jawab kami memberi pilihan kepada runners untuk pengembalian uang pendaftaran atau disumbangkan,” ujar Wina dalam webminar Pocari Sweat, Jumat (15/5/2020).

Ia menambahkan, para calon peserta Pocari Sweat Run Bandung 2020 tidak dipaksa untuk berdonasi, namun, sekitar 1200 calon peserta bersedia menyumbangkan uang pendaftaran tersebut.

“Dari 1200 peserta berhasil terkumpul Rp667 juta.”

Menurut Wina, biaya pendaftaran per satu peserta bervariasi tergantung jarak yang diinginkan. Untuk variasi full marathon dikenakan biaya Rp 690 ribu. Sedang, untuk jarak 10 km dikenakan Rp400 ribu.

“Donasi ini telah disalurkan kepada Pemerintah Jawa Barat karena kan acaranya di Bandung.”

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Paket Sahur

Sejak Maret lalu, PT Amerta Indah Otsuka memberikan bantuan kepada garda depan dengan menyalurkan sejumlah produk ke 160 rumah sakit rujukan di Indonesia.

Sedang, selama Ramadan, perusahaan ini membagikan 4000 paket makan sahur untuk para pekerja yang tidak bisa bekerja dari rumah. Seperti tenaga medis, sopir, kurir, dan lain-lain.

Dalam paket makanan tersebut juga diselipkan pesan penyemangat untuk para penerima manfaat. Salah satu pesan berbunyi “Tetap semangat jemput karunia Tuhan yakinlah ada hikmah yang melimpah, kamu tidak sendiri”.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.