Sukses

Terapkan Gaya Hidup Baru untuk Bertahan Menghadapi COVID-19

Achmad Yurianto juru bicara pemerintah penanganan COVID-19 mengimbau masyarakat untuk menormalkan pola hidup baru.

Liputan6.com, Jakarta Juru Bicara Pemerintah Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto mengimbau masyarakat untuk menormalkan pola hidup baru. Pola hidup baru tersebut berupa menjaga kesehatan dan kebersihan yang selama ini digaungkan pemerintah untuk cegah COVID-19.

“Kita harus beradaptasi dengan situasi ini. Mari kembali kepada norma baru yang harus dijalani. Kita harus melaksanakan gaya hidup yang baru,” ujar Yuri dalam konferensi pers BNPB, Rabu (13/5/2020).

Hal ini diperlukan mengingat pandemi COVID-19 bukan hanya masalah di Indonesia tapi juga masalah dunia.

“Kalau kita tidak bisa menjalankan gaya hidup baru, maka kita tidak akan bertahan menghadapi COVID-19. Gaya hidup baru inilah yang kita kenal dengan menerapkan pola hidup bersih sehat yang baru.”

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bentuk Gaya Hidup Baru

Rajin mencuci tangan, menggunakan masker, menghindari kerumunan, menjaga imunitas diri, istirahat dan beraktivitas yang seimbang adalah bentuk dari pola hidup baru.

“Asupan gizi yang baik dan pengetahuan tentang penyakit ini juga diharapkan mengubah cara hidup kita menjadi lebih baik.”

“Inilah yang disebut gaya hidup baru dengan tata cara normal yang baru. Mudah-mudahan ini juga bisa mengubah kita secara keseluruhan sehingga bukan hanya COVID-19 yang bisa kita kendalikan tapi juga penyakit lainnya.”

Selain itu, jiwa gotong royong, jiwa kebersamaan, dan kerukunan disebut sebagai identitas baru bangsa Indonesia.

“Ini menjadi ciri khas baru buat kita dalam menghadapi kondisi COVID-19 ini,” pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.