Sukses

Muncul 6 Kasus Baru, China Bakal Tes COVID-19 pada 11 Juta Penduduk

Pejabat Kesehatan Kota Wuhan, Cina berencana melakukan tes COVID-19 pada 11 juta penduduk.

Liputan6.com, Jakarta Pejabat Kesehatan Kota Wuhan, China berencana melakukan tes COVID-19 pada 11 juta penduduk. Rencana tes ini diusung setelah sekelompok kasus konfirmasi baru kembali muncul di episentrum COVID-19 dunia itu.

“Upaya ini akan dilakukan dengan menguji populasi selama periode 10 hari. Sebelumnya, muncul enam kasus baru di kota tersebut,” seperti dilaporkan Telegraph (12/5/2020) melansir New York Post.

Pejabat kesehatan setempat telah meminta setiap distrik untuk mengimbau masyarakatnya melakukan pengujian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengakhiri Lockdown Bulan Lalu

Wuhan telah mengakhiri lockdown sejak satu bulan lalu. Kota ini telah melewati 35 hari tanpa kasus baru sampai akhirnya enam kasus terdeteksi kembali.

Kasus-kasus baru ini terdiri dari dua pasangan berusia 70 sampai 80-an serta dua wanita berusia 46 dan 29 yang semuanya tinggal di kompleks perumahan yang sama, menurut laporan itu.

Para pasien sebelumnya telah diklasifikasikan sebagai pasien tanpa gejala yang berarti orang-orang itu tidak menunjukkan gejala COVID-19. Dalam hal ini, China tidak menghitung kasus-kasus tersebut dalam penghitungan resmi infeksi yang dikonfirmasi.

3 dari 3 halaman

Simak Video Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.