Sukses

Ridwan Kamil: COVID-19 Ini Perang, Semua Harus Ikut Bela Negara

Menurut Ridwan Kamil pandemi Corona COVID-19 ini adalah perang yang harus diberantas bersama-sama

Liputan6.com, Jawa Barat - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, mengibaratkan pandemi COVID-19 tak ubahnya perang. Kalau perang, kata Emil, semuanya harus ikut membela negara.

"Yang di depan adalah dokter, tenaga kesehatan, TNI dan Polri," kata Ridwan Kamil saat melakukan sharing sesion zoom meeting bersama Liputan6.com pada Senin, 11 Mei 2020.

Sedangkan masyarakat yang memiliki harta, bela negaralah dengan hartanya. Caranya, menyisihkan harta yang dimiliki untuk membeli sembako bagi warga yang susah atau menyumbang untuk membeli alat pelindung diri.

"Bagi Anda yang punya ilmu dan teknologi, seperti Liputan6.com, bela negaralah dengan media. Bela negaralah dengan ilmunya," ujarnya.

Sedangkan yang masih memiliki negara, bela negaralah dengan menjadi relawan penanganan COVID-19.

 

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jauhi Kerumunan, Menjauh dari COVID-19

Sementara sisanya, bela negaralah dengan disiplin menjauhi kerumunan. "Karena musuh kita (Corona) ada terletak di kerumunan," ujarnya.

Lebih lanjut Ridwan Kamil mengatakan, jangan tanyakan apa yang negara bisa berikan untuk Anda, tapi tanyakan apa yang bisa Anda berikan untuk negara.

"Itu sedikit renungan dari saya," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.