Wajib Tahu, Ini Manfaat Vitamin E Bagi Tubuh dan Kulit Selama Bulan Puasa

Oleh Reza pada 11 Mei 2020, 22:52 WIB
Diperbarui 11 Mei 2020, 22:52 WIB
Ilustrasi vitamin E

Liputan6.com, Jakarta Menerapkan gaya hidup sehat menjadi modal penting dalam situasi saat ini. Apalagi, saat menjalankan ibadah puasa yang mengharuskan kita tidak makan dan minum selama seharian. Maka dari itu, memberikan asupan yang bergizi bisa menjadi solusi agar imun tubuh kuat dan mencegah tertular virus. 

Dalam meningkatkan sistem imun tubuh, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan. Mulai dari olahraga, istirahat cukup, asupan makanan sehat dan mengonsumsi vitamin. Salah satu vitamin yang bisa meningkatkan sistem imun tubuh adalah vitamin E. Nah, agar lebih jelas, ini khasiat Vitamin E bagi tubuh dan kulit selama menjalankan bulan puasa.

Antioksidan

Vitamin E lebih dikenal sebagai vitamin yang bagus untuk kulit. Ternyata, vitamin E juga memiliki peran lain yaitu antioksidan tubuh misalnya. 

Perannya sebagai antioksidan, karena vitamin E memiliki cincin fenol. Hal itu bisa membantu ion hydrogen yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas, sebelum merusak membran sel dalam tubuh. 

Penguat imun tubuh

Dengan situasi pandemi saat ini dan dibarengi oleh ibadah puasa, menjaga imun tubuh menjadi hal yang sangat penting. Nah, dengan mengonsumsi vitamin E bisa menjaga imun pada tubuh agar mencegah virus. 

Hal itu dikarenakan, integritas membran sel sangat mempengaruhi fungsi imunitas, terutama sel-sel imun pada tubuh. Membran sel yang mutu kualitasnya terjamin, dapat menjaga dan meningkatkan komunikasi sel, kemudian membran sel akan memproduksi sitokin, agar sel imun kuat melawan virus corona.

Peran vitamin E dalam meningkatkan produksi sitokin. Sitokin merupakan protein yang dihasilkan oleh sistem kekebalan tubuh. Sitokin ini membuat sistem imun tubuh menjadi kuat, dapat meningkatkan proliferasi sel T, dan tubuh imun tubuh menjadi kebal dari penyakit. Sel T adalah kelompok sel darah putih untuk kekebalan tubuh

Buat gizi seimbang

Dengan manfaat yang diberikan oleh vitamin E, memang vitamin tesebut sangat bagus untuk tubuh dan kulit. Apalagi saat menjalankan ibadah puasa dimasa pandemi ini. 

Namun, hal itu harus disesuaikan dengan gizi yang seimbang. Tentu, perlu adanya asupan makanan yang bergizi agar tubuh bisa mendapatkan berbagai macam vitamin yang memiliki protein dan nutrisi yang tinggi. 

Selain itu, agar maksimal, kamu bisa mengonsumsi suplemen yang mengandung vitamin E. EverE250 misalnya. Selain mampu meningkatkan kekebalan tubuh, mengonsumsi vitamin ini bisa membuat kulit lebih sehat dan mampu meregenerasikan sel-sel kulit dari dalam tubuh.

everE250
everE250 menggunakan Natural Vitamin E (d-alpha-tocopherol) dengan cangkang softcapsule dari rumput laut (bukan gelatin dari tulang hewan).

Dengan mengonsumsi everE250, kulit jadi lebih segar, halus dan kenyal. everE250 tidak membuat gemuk yang mengkonsumsinya dan aman dikonsumsi buat wanita yang sedang hamil.

Perlu diketahui, vitamin E pada everE250 menggunakan Natural Vitamin E (d-alpha-tocopherol) dengan cangkang softcapsule dari rumput laut (bukan gelatin dari tulang hewan). Hal ini menjadikan everE250 aman dan HALAL bersertifikasi resmi oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Pada dasarnya, ada dua jenis vitamin E, yaitu vitamin E alami dan vitamin E sintetik. Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal, sebaiknya pilih vitamin E alami, karena memiliki potensi memperbaiki kulit dua kali lebih baik daripada vitamin E sintetik. Salah satu ciri vitamin E alami adalah adanya kandungan d-alpha-tocopherol, seperti yang terkadung pada everE250. 

Kalau sudah begitu, kamu tak perlu khawatir lagi menjaga kulit dan imun tubuh saat bulan puasa. Kamu cukup konsumsi everE250 yang HALAL selama bulan puasa. 

Untuk mendapatkan everE250, Anda bisa membelinya di apotek terdekat seperti Kimia Farma dan K24 atau minimarket Alfamart dan Indomaret serta bisa juga melalui distributor PT Marga Nusantara Jaya atau kunjungi online storenya di konimexstore.com.

Imun dan kulit pun terjaga selama bulan puasa! Untuk informasi lebih lanjut, klik di sini

Coba deh

 

(*)