Sukses

64 Hari Dirawat, Pria California Berhasil Sembuh dari COVID-19

Seorang pria asal California disebut "pasien ajaib" karena berhasil sembuh dari COVID-19 setelah 64 hari dirawat.

Liputan6.com, Jakarta Seorang pria asal California, Ameriks Serikat disebut "pasien ajaib" karena berhasil sembuh dari COVID-19 setelah 64 hari dirawat. Atas perjuangan itu, pihak rumah sakit mengiringi kepulangannya dengan tepuk tangan meriah.

Gregg Garfield adalah pasien COVID-19 pertama yang dirawat di Pusat Medis Providence St. Joseph di Burbank, California. Ia tertular setelah melakukan perjalanan ke Italia Utara untuk bermain ski pada Februari, CBS Los Angeles melaporkan.

Virus itu menyerang hampir setiap organ vital di tubuhnya. Membuatnya mesti menggunakan ventilator selama 31 hari di rumah sakit.

"Saya percaya ada risiko kematian 70 persen bahkan lebih untuk pasien COVID-19 yang menggunakan ventilator," kata Dr. Daniel Dea melansir New York Post.

“Jadi, untuk bertahan hidup dengan pemulihan penuh adalah hal yang menakjubkan. Dia adalah pasien ajaib kami."

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pulang Jumat Lalu

Garfield berjalan keluar dari rumah sakit pada Jumat (8/5/2020) dijemput oleh kekasih dan saudara perempuannya. Kepulangannya diiringi tepuk tangan meriah dari staf rumah sakit.

“Orang-orang di rumah sakit ini menakjubkan. Sungguh luar biasa, ”kata Garfield. “Para dokter di sini adalah yang terbaik dari yang terbaik. Saya tidak mungkin selamat di tempat lain.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.