Sukses

Asupan Protein Penting di Tengah Pandemi COVID-19, Telur Tak Kalah Bagus dari Daging

Telur sumber protein dengan asam amino yang tak kalah tinggi dari daging merah.

Liputan6.com, Jakarta Tubuh kita butuh asupan protein hewani dan nabati. Terlebih di masa-masa pandemi COVID-19 seperti sekarang, makanan seperti ikan, telur, daging, tahu, dan tempe, berguna juga untuk meningkatkan imunitas.

Dari seluruh sumber protein tersebut, Pengurus Dewan Pusat Perwakilan Persatuan Ahli Gizi (DPP Persagi) Triyani Kresnawan menyebut bahwa daging memiliki asam amino lebih banyak ketimbang yang lainnya. Meski demikian tak lantas kita harus memaksakan untuk membeli daging di tengah pemasukan yang tak beraturan selama pandemi Corona di Indonesia.

Triyani, mengatakan, kita bisa menggantinya dengan telur. Asam amino yang terkandung di dalam telur juga tak kalah bagus dibandingkan daging merah.

"Selain itu, telur itu ekonomis, murah. Satu kilo (gram) telur isinya 20 butir, harganya Rp20 ribu. Cukup terjangkau," katanya.

Agar lebih sempurna, lanjut Triyani, kombinasikan telur dengan tempe atau tahu. Tak lupa, sumber serat yang berasal dari buah dan juga sayur.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.