Sukses

Kolaborasi Beberapa Perusahaan Tanah Air Bantu Pejuang COVID-19

Bagi sebagian orang, bekerja di rumah bukanlah hal yang mungkin dilakukan. Contohnya bagi sopir ojek dan kendaraan daring yang terpaksa harus tetap bekerja di luar guna memenuhi kebutuhan hidup.

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian orang, bekerja di rumah bukanlah hal yang mungkin dilakukan. Contohnya bagi sopir ojek dan kendaraan daring yang terpaksa harus tetap bekerja di luar guna memenuhi kebutuhan hidup.

Melihat hal ini, Fatigon dari perusahaan obat Kalbe Farma membagikan 1 juta tablet multivitamin ke berbagai komunitas dan rumah sakit rujukan COVID-19.

Selain multivitamin, Alat Pelindung Diri (APD), hand sanitizer, masker dan alat kesehatan lainnya juga turut disalurkan.

“Fatigon mengapresiasi perjuangan pejuang hidup dan ingin memastikan mereka dapat tetap sehat dan semangat melaksanakan perjuangan mulianya demi Indonesia yang terpulihkan,” ujar Irwan Wijaya, Senior Manager Category Vitamin Kalbe Consumer Health dalam rilis.

Menurutnya, pejuang hidup adalah tenaga medis, pengemudi transportasi daring, pedagang kaki lima, petugas kepolisian, serta penjaga apotek.

 

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Donasi untuk Pejuang Hidup

Kerja sama antar perusahaan pun dilakukan untuk membantu pejuang hidup. Seperti dengan Traveloka Points, Rumah Zakat, dan Grab yang bertujuan memberi dukungan untuk keluarga pedagang kaki lima yang terdampak.

Untuk menggalang dana, Fatigon bekerja sama dengan Kitabisa.com. Masyarakat dapat berdonasi melalui https://kitabisa.com/campaign/untukmupejuanghidup.

Hasil dari penggalangan dana akan digunakan untuk menyalurkan alat kesehatan, bilik disinfektan, tisu basah, hand sanitizer, sabun cuci tangan, serta kebutuhan pokok bagi para pejuang hidup yang membutuhkan.

“Fatigon berharap apa yang sudah dilakukan tidak berhenti sampai di sini serta dapat menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk lebih memaknai bulan suci Ramadan 2020 dengan lebih peduli terhadap sesama,” pungkas Irwan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.