Sukses

Jubir COVID-19: Agustus Kita Merdeka dari Corona Asal...

Menekan kasus COVID-19 hanya bisa dilakukan bersama-sama secara gotong royong.

Liputan6.com, Jakarta Cara menghentikan penularan COVID-19 tidak bisa dilakukan oleh segelintir pihak saja. Bila seluruh masyarakat Indonesia patuh dan disiplin menjalankan instruksi pemerintah dalam pencegahan kasus Corona, di Agustus 2020, kita bisa merdeka dari Corona.

"Upaya kita menurunkan jumlah pasien yang tertular, menurunkan jumlah kasus yang meninggal hanya bisa dilakukan bila benar-benar patuh dan disiplin bersama-sama menjalankan instruksi pemerintah," kata Yurianto dalam konferensi pers, Rabu (6/5/2020).

Instruksi yang dimaksud Yurianto adalah warga tetap berada di rumah, menggunakan masker, mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, tidak berada di kerumunan, menjaga jarak serta menjalankan peraturan PSBB.

"Hanya ini cara kita kalau mau menurunkan kasus ini," kata Yurianto lagi.

Dengan komitmen bersama-sama yang dilakukan seluruh elemen masyarakat, maka virus Corona bisa terkontrol di Agustus 2020, bulan kemerdekaan Indonesia.

"Mari komitmen bersama untuk mengendalikan ini sehingga di bulan Agustus kita betul betul sudah bisa merasakan kemerdekaan dari COVID-19," kata Yurianto.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saksikan juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Virus Corona adalah virus yang menyerang sistem pernapasan.

    Corona

Video Terkini