Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Cegah Tertular COVID-19, Wanita Inggris Ini Konsumsi Smoothie Campur Sperma Pasangannya

Wanita ini mengatakan dirinya tak pernah flu semenjak rajin mengonsumsi sperma pasangannya sejak tiga tahun lalu

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita di Inggris bernama Tracy Kiss mengatakan dirinya mencegah tertular COVID-19 dengan minum smoothie yang dicampur dengan sperma pasangannya.

Meski belum ada bukti ilmiah soal manfaat mengonsumsi sperma terhadap penularan virus corona, wanita 32 tahun ini mengatakan cara tersebut membuat sistem kekebalan tubuhnya meningkat sehingga menghindarkannya dari terjangkit COVID-19.

Ibu dua anak yang juga seorang vegan ini mengatakan, dirinya telah mengonsumsi smoothie bercampur air mani tersebut selama tiga tahun. Sejak itu, ia menyatakan dirinya tidak pernah terkena pilek atau flu.

"Anda tidak selalu tahu apa yang ada dalam obat-obatan farmasi, jauh lebih baik bagi tubuh untuk minum sesuatu yang tidak mengandung bahan kimia," kata wanita yang tinggal di Aylesbury, Buckinghamshire itu seperti dikutip dari Mirror pada Rabu (6/5/2020).

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengklaim Tak Pernah Pilek

Tracy mengatakan, cara ini sama seperti ketika seorang ibu menyusui bayinya untuk memberikan nutrisi yang mereka butuhkan.

"Ini bukan untuk semua orang, tetapi itu penuh dengan vitamin dan saya tidak pernah pilek atau flu sejak mengonsumsinya pada 2017, saya juga meletakkannya di wajah untuk membersihkan kulit saya," kata Tracy.

Wanita yang merupakan seorang personal trainer itu mengatakan, dia sering menyimpan sperma pasangannya di lemari es atau tempat es batu karena dirinya menjalani hubungan jarak jauh dengan pasangannya.

"Kuantitas tergantung pada seberapa terhidrasi pasangan saya pada hari itu," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Tak Disarankan Dokter

Tentu saja, metode ini tidak mendapatkan dukungan dari ahli. Dokter Sarah Jarvis mengatakan bahwa ada banyak ratusan mitos mengenai cara melindungi diri dari COVID-19.

"Gagasan meminum air mani tidak memiliki sedikit pun sains di belakangnya dan terus terang sangat mengkhawatirkan," kata Jarvis seperti dikutip dari The Sun.

Jarvis mengatakan, tidak ada manfaat minum air mani dari seseorang yang dikenal meski Anda sudah tahu sejarah seksualnya. Selain itu, mengonsumsi cairan tersebut yang berasal dari lebih dari satu orang juga meningkatkan risiko infeksi menular seksual.

"Ada cara-cara yang jelas dapat melindungi diri Anda sendiri dan itu adalah pesan yang kami berikan secara terus menerus. Cuci tangan secara menyeluruh menggunakan cairan pembersih 60 persen ketika sabun dan air tidak tersedia, serta menghindari kontak dengan orang lain sebanyak mungkin."

"Tolong jangan dengarkan omong kosong lainnya," kata Jarvis.

Diketahui, Tracy mulai beralih ke pengobatan herbal usai implan silikon pada payudaranya pecah pada 2012 dan membuatnya kehilangan rambutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.