Sukses

Arda, Bocah Tuna Netra yang Diorbitkan Didi Kempot Sebelum Meninggal

Sobat Ambyar menceritakan soal Didi Kempot yang menemukan Arda, bocah tuna netra

Liputan6.com, Jakarta - Melalui obrolan dengan seorang Sobat Ambyar, Widi, diketahui bahwa Didi Kempot mengorbitkan seorang anak tuna netra menjadi penyanyi. Sang anak pun diajak rekaman, membawakan ulang lagu-lagu miliki sang GodFather of Broken Heart.

Widi yang menggemari lagu-lagu Didi Kempot sejak Stasiun Balapan rilis medio 1996-1997, mengatakan, Didi Kempot tak hanya berpenampilan sederhana, tapi juga rendah hati.

Sebagai idola dengan jutaan penggemar, lanjut Widi, Didi Kempot tak pernah merasa di atas angin. Dia selalu baik sama penggemarnya.

 

Simak Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Didi Kempot Sosok yang Rendah Hati

Sifat itu selalu dia tunjukkan setiap kali di atas panggung. Menurut Widi, ada satu hal yang selalu Didi Kempot lakukan usai membawakan satu buah lagu, yaitu ucapan Terima Kasih.

"Bagi aku ini sangat unik, kita yang terhibur, dia yang terima kasih. Kalau dia nyanyi lima lagu, ya minimal lima kali terima kasih," ujar Widi.

 

3 dari 5 halaman

Didi Kempot Mengorbitkan Bocah Tuna Netra

Lebih lanjut, selama mengikuti perjalanan karier Didi Kempot, Widi menjadi tahu bahwa idolanya tersebut bukan sosok yang mau sukses sendirian.

Karier yang cemerlang tak membuat Didi Kempot lupa sesama. Dia selalu memberi kesempatan buat generasi muda atau orang lain untuk mencapai sukses.

"Contoh akhir-akhir ini, dia membuat tenar pemain kendangnya, kemudian anak tuna netra diajak rekaman," katanya.

 

4 dari 5 halaman

Didi Kempot Menemukan Arda di Resepsi Pernikahan

Menurut Widi, anak tuna netra tersebut bernama Arda. Yang 'ditemukan' Didi Kempot di resepsi pernikahan seorang kerabat. Sang anak mengatakan ingin sekali bernyanyi, tak lama Didi Kempot mengajaknya rekaman.

Dikutip dari berbagai sumber pada Selasa, 5 April 2020, Arda adalah bocah asal Dukuh atau Desa Kalikebo, Trucuk, Klaten. Sebagai bukti keseriusan ingin mengorbitkan bocah tersebut, Didi Kempot menciptakan sebuah lagu berjudul Tatu.

Didi Kempot mengabadikannya lewat sebuah video yang diunggah di kanal Youtube pribadinya, Didi Kempot Official Channel. Sebuah video berjudul Tatu, yang diunggah pada 30 Januari 2020, sudah ditonton sebanyak 24 juta kali.

 

5 dari 5 halaman

Pesan Didi Kempot untuk Arda

Pada 19 Maret 2020, Didi Kempot kembali menggunggah sebuah video di kanal Youtube pribadinya, guna memberitahu bahwa Arda dipercaya menyanyikan salah satu karyanya berjudul Tulung.

"Saat ini saya sedang menyelesaikan lagu Arda yang ketiga. Harapannya, semoga Arda bisa meneruskan, anak-anak muda jangan sampai lupa budaya nasional," kata Didi Kempot.

"Moga-moga lagu ini bisa sukses ya, Le. Semangat," Didi Kempot Menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.