Sukses

Bermodal Kursi, Ini 3 Gerakan yang Bikin Bugar Selama di Rumah Aja

Jangan cuma rebahan selama di rumah aja selama pandemi Corona, tubuh juga mesti bugar.

Liputan6.com, Jakarta Sudah lebih dari satu bulan kita menjalani aktivitas di rumah aja guna meminimalisasi penularan COVID-19. Meski di rumah, pastikan tak cuma bekerja lalu lanjut rebahan, perlu juga berolahraga.

Berolahraga di rumah tak perlu modal alat kebugaran mahal-mahal. Dokter spesialis kedokteran olahraga Michael Triangto mengatakan untuk berolahraga bisa menggunakan alat-alat yang ada di rumah. Seperti tali skipping dan kursi.

"Di saat pandemi COVID-19 seperti saat ini kita penting untuk menggunakan waktu luang di rumah menjaga kesehatan kita dengan menggunakan berbagai peralatan," kata Michael dalam video pendek yang diterima Health-Liputan6.com.

1. Tali skipping

Michael mencontohkan skipping sebagai olahraga jenis aerobik yang tujuannya untuk meningkatkan kesehatan. Berolahraga dengan tali skipping melatih jantung dan paru.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kursi untuk Latihan Anaerobik

2. Kursi

Anda bisa meningkatkan kebugaran lewat latihan anearobik bermodalkan kursi. Diantaranya dengan latihan:

a. Dips

Dokter yang berpraktik di Slim + Health, Sports Therapy ini mengungkapkan gerakan dips bertujuan melatih otot-otot lengan. Caranya dengan berdiri di depan kursi lalu letakkan kedua tangan ke belakang bertumpu pada dudukan kursi. Lalu, turun dan naikkan badan.

 

b. Crunch

Melatih otot-otot perut. Caranya dengan duduk tegak di kursi lalu luruskan kaki tanpa menyentuh lantai lalu takuk ke arah perut.

c. Push-up

Latih otot dada dengan gerakan push-up. Caranya letakan kursi di depan Anda, lalu kedua tangan berada di lengan kursi. Lakukan gerakan seperti push-up biasa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini