Sukses

Menulis, Cara Emma Stone Redakan Kecemasan di Tengah Wabah COVID-19

Aktris Emma Stone membagikan tips saat dia merasa cemas di tengah mewabahnya COVID-19

Liputan6.com, Jakarta Aktris Amerika Serikat Emma Stone tengah mengampanyekan pentingnya kesadaran akan kesehatan mental di tengah pandemi COVID-19 yang membuat aktivitas menjadi terbatas. Ia juga membagikan tipsnya untuk menjaga kesehatan jiwanya di masa krisis ini.

Hal tersebut Emma sampaikan dalam sebuah video kampanye bertajuk #WeThriveInside dari Child Mind Institute, sebuah gerakan digital yang membantu orang-orang yang tengah berjuang di masa krisis ini dengan teknologi seperti internet.

"Banyak dari kita berurusan dengan isolasi, kecemasan, dan ketidakpastian selama krisis COVID-19 ini," kata pemeran Gwen Stacy di film Amazing Spider-Man ini dalam sebuah video, seperti dikutip dari News18 pada Senin (4/5/2020).

Stone mengatakan, selama krisis ini, setidaknya 17 juta anak dan remaja di Amerika Serikat menjadi satu dari lima orang yang mengalami gangguan kesehatan mental.

Saksikan juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cara Emma Stone Redakan Kecemasan

Stone, yang merupakan anggota dewan dari Child Mind Institute berbagi cara hal yang dilakukannya ketika mengalami kecemasan. Dia suka mengeluarkan apa yang ada dalam pikirannya dengan menulis.

"Yang saya lakukan hanyalah menuliskan apa pun yang saya khawatirkan," kata aktris yang pada 2016 bermain dalam film La La Land tersebut.

"Dan, saya tidak memikirkannya dan tidak membacanya kembali. Saya merasa sangat, sangat membantu bagi saya untuk mengeluarkan semuanya di atas kertas," kata Stone seperti dikutip dari The Hollywood Reporter.

Selain Emma Stone, Child Mind Institute nantinya juga akan merilis beberapa video harian beberapa tokoh publik yang membagikan cara mereka untuk tetap sehat secara mental di tengah pandemi Corona. Beberapa tokoh yang terlibat lainnya seperti Jonah Hill, Margot Robbie, Mark Ronson dan Andrew Garfield.

"Saya berharap kalian semua tetap aman, tetap kuat dan sehat, dan saya mengirimkan kalian banyak cinta," kata Stone menutup pesannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.