Sukses

10.118 Kasus Positif, Pasien COVID-19 di Indonesia Didominasi Laki-Laki

Per 30 April 2020 jumlah pasien COVID-19 di Indonesia 57 persen laki-laki.

Liputan6.com, Jakarta Hingga Kamis, 30 April 2020 sudah ada 10.118 kasus yang terkonfirmasi positif terkena COVID-19. Sekitar 57 persen dari angka tersebut berjenis kelamin laki-laki.

"Kalau kita melihat data kasus positif, yang laki-laki 57 persen dibanding perempuan 43 persen," kata Juru Bicara Pemerintah Penangangan COVID-19 Achmad Yurianto dalam konferensi pers Kamis (30/4/2020).

Faktor mobilitas jadi salah satu penyebab lebih banyak kaum adam yang terinfeksi virus corona. Wanita, lebih banyak yang berada di dalam rumah.

"Yang aktif di luar (rumah) kebanyakan laki-laki," kata Yurianto dalam pesan singkat ke Health Liputan6.com.

Guna mencegah penularan virus Corona, Yurianto tak henti-hentinya mengingatkan masyarakat untuk tetap berada di dalam rumah. Jika terpaksa berada di luar rumah wajib memakai masker, segera pulang bila sudah selesai dan rajin mencuci tangan.

"Mencuci tangan itu hal yang penting, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir ke sela-sela jari karena senyawa sabun atau deterjen akan menghancurkan dinding virus, virus akan pecah, akan rusak," pesannya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Simak Juga Video Berikut

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini