Sukses

Pijatan Suami Perlancar Produksi ASI

Pijatan punggung dari suami dapat memperlancar ASI.

Liputan6.com, Jakarta Untuk memperlancar Air Susu Ibu (ASI), pijatan punggung dari suami dapat dilakukan. 

"Saat istri memberikan ASI, dia sangat mengharapkan suaminya aktif mempunyai sikap yang positif," tutur Konselor ASI Ameetha Drupadi saat Launching Virtual HerbaAsimor, ditulis Jumat (24/4/2020).

"Idealnya pada masa menyusui suami punya pengetahuan yang luas tentang keuntungan menyusui dan inisiatif untuk mendekatkan diri dengan baik ke buah hatinya."

Pijatan punggung ke istri sebagai bentuk perhatian selama masa menyusui. Diharapkan dapat meningkatkan hormon oksitosin yang dapat memperlancar ASI.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berikan Kenyamanan

Ameetha menerangkan, pijatan punggung ini dikenal dengan pijat laktasi. Pijat laktasi sebagai bentuk perhatian dan cinta kepada istri selama masa menyusui.

"Pijat laktasi dilakukan suami, ya bentuk cinta kepada istri. Dengan pijatan punggung diharapkan memberi kenyamanan," terangnya.

Untuk mempersiapkan masa menyusui, ibu tidak hanya memerlukan asupan gizi, tetapi juga dukungan secara moral dari keluarga, terutama suami. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.