Sukses

Bangun dari Koma karena COVID-19, Ibu di Irlandia Tak Mengira Hamil Anak Kembar

Seorang ibu hamil terbangun dari koma usai dirawat karena COVID-19, dia tak menyangka ternyata dirinya sedang mengandung anak kembar

Liputan6.com, Jakarta Danielle Martin dalam keadaan hamil ketika dirinya dibuat koma selama perawatan COVID-19. Usai terbangun, dia tak menyangka bahwa dia mengandung anak kembar.

Ibu 32 tahun asal Belfast, Irlandia ini dilarikan ke rumah sakit dengan gejala COVID-19 seperi sakit tenggorokan hingga sesak napas pada 30 Maret lalu. Saat itu, kondisinya sedang mengandung selama sembilan minggu.

Dilaporkan Metro, Danielle didiagnosis pneumonia dan selama dirawat kondisinya menurun. Ia segera mendapatkan koma yang diinduksi selama perawatannya.

Bryan, suami Danielle sempat diberitahu oleh dokter bahwa kemungkinan baik ibu dan bayinya tidak akan selamat karena situasi tersebut terjadi di awal kehamilan.

"Ini gila suatu hal bisa berubah menjadi sangat buruk dengan cepat. Suatu hari Danielle mengirimi saya foto-foto tentang roti bakar yang dimakannya di rumah sakit dan kemudian dia ada di ICU," kata Bryan seperti dikutip dari New York Post pada Jumat (24/4/2020).

Simak juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Menyangka Mengandung Anak Kembar

Usai dirawat dalam keadaan koma selama 10 hari, Danielle akhirnya bangun. Pada saat itulah, ia diberitahu bahwa kedua bayinya baik-baik saja. Ia tak menyangkan bahwa dirinya hamil anak kembar.

"Saya tidak percaya ketika mereka memberi tahu saya tentang anak kembar, itu seperti ceri di atas kue mengingat saya telah mengalahkan virus corona dan memiliki anak kembar dalam perjalanan," kata Danielle.

"Sangat acak saat mengetahui Anda memiliki dua bayi, tetapi setidaknya kami bisa mengingat sesuatu yang baik dalam waktu yang mengerikan ini," kata Danielle.

Setelah keluar dari ICU, dia segera menelepon sang suami dan mengatakan bahwa anak keempat dan kelima mereka baik-baik saja.

"Saya kaget 'keduanya?' Awalnya saya mengira dia mungkin masih sedikit bingung dengan semua yang telah dilaluinya. Namun ketika dia mengatakan kembar, saya sangat bahagia dan tersenyum lebar," kata Bryan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.