Sukses

Tim Pemadam Imbau Masyarakat Tak Gunakan Microwave untuk Sterilkan Masker

Petugas pemadam kebakaran New Hampshire, AS memperingatkan warga agar tidak mensterilkan masker mereka dalam microwave. Hal ini dapat dengan mudah memicu kebakaran.

Liputan6.com, Jakarta Petugas pemadam kebakaran New Hampshire, AS memperingatkan warga agar tidak mensterilkan masker mereka dalam microwave. Hal ini dapat dengan mudah memicu kebakaran.

"Kantor Marsekal Api Negara NH (NHFMO) ingin mengingatkan semua orang bahwa membunuh kuman di masker menggunakan microwave adalah tindakan berbahaya dan ide yang sangat buruk," tulis NHFMO dalam unggahan Facebook yang disertai gambar masker hangus seperti dikutip New York Post.

“Masker kain bisa panas dengan cepat dan terbakar. Masker sekali pakai juga memiliki kawat hidung dari logam dan dapat menyebabkan percikan api, kebakaran, dan atau menghancurkan microwave Anda, ” lanjut unggahan tersebut.

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cuci Secara Rutin

Beberapa negara bagian, termasuk New York, telah meminta penduduk untuk menutupi wajah mereka jika mereka terpaksa keluar. Beberapa perusahaan akan melarang mereka masuk jika melanggar perintah.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit merekomendasikan bahwa masker kain harus dicuci secara rutin di mesin cuci.

Sementara, Departemen Kesehatan Negara Bagian New York menyarankan masker harus sering diganti dan dicuci ketika mereka kotor atau basah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.