Sukses

Bosan di Rumah Aja? Chef Degan: Masak Bersama Keluarga Saja

Anda bisa mencoba resep baru di dapur selama di rumah aja di masa pandemi COVID-19 ini.

Liputan6.com, Jakarta Chef Degan Septoadji mengatakan kegiatan memasak bersama keluarga bisa jadi aktivitas fisik selama di rumah aja di masa pandemi COVID-19.

"Biasanya mama yang masak, bapak bisa masak, atau anak-anak bisa cobak masak karena sekarang ada waktunya," kata Degan dalam live Instagram @BNPB_Indonesia pada Rabu (22/4/2020).

Saat masak aspek kebersihan penting diperhatikan. Salah satunya diawali dengan mencuci tangan.

"Kita harus selalu bersih supaya aman. Pertama kali, ya cuci tangan setiap kali memproduksi makanan," tutur pria yang namanya melejit usai menjadi juri ajang masak.

Selain itu, bahan pangan yang bakal dimasak harus bersih, seperti mencuci sayuran terlebih dahulu sebelum diolah. Lalu, alat dan tempat memasak juga harus bersih.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aktivitas fisik lain

Pria pemilik catering @nasibagoes ini juga mengatakan ada banyak aktivitas lain yang bisa dilakukan saat di rumah. Mulai dari olahraga, meditasi hingga membersihkan rumah.

"Memindah sofa, lalu membersihkan yang ada di belakangnya itu, lalu memutar sofa itu capek lho," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.