Sukses

Hari Kartini di Tengah Pandemi COVID-19, Menteri PPPA: RA Kartini Ajarkan Keterbatasan Bukan Penghalang

Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmavati menyampaikan pesan Hari Kartininya lewat akun Instagramnya

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Bintang Darmavati mengatakan bahwa di tengah pandemi COVID-19 saat ini, Hari Kartini tahun 2020 menjadi pengingat bahwa kondisi bukanlah penghalang bagi masyarakat untuk terus belajar dan mengembangkan diri.

Hal ini disampaikan Bintang dalam pesannya terkait Hari Kartini 2020 yang diunggahnya lewat sebuah video di akun Instagramnya @bintang.puspayoga pada Selasa (21/4/2020).

"Saya sangat paham kondisi saat ini memberikan tantangan bagi kita semua dalam mencari ilmu," kata menteri yang juga dikenal dengan nama Bintang Puspayoga itu dalam unggahannya tersebut.

"Namun sosok Kartini mengajarkan keterbatasan bukan menjadi penghalang. Maka dari itu, ayo kita lanjutkan perjuangan dan cita-cita Kartini," kata istri dari Mantan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga itu menambahkan.

Simak juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kreatif Memanfaatkan Waktu di Rumah

Bintang menambahkan, perempuan Indonesia juga harus cerdas dan kritis dalam menerima informasi dari berbagai sumber, serta bisa berpikir kreatif dalam memanfaatkan waktu belajar dan bekerja dari rumah.

"Sabar mengajar, mendidik, dan mendampingi anak di rumah, demikian juga pantang menyerah menghadapi kondisi saat ini, serta selalu berpikir positif bahwa COVID-19 di negara kita akan cepat berakhir," katanya.

Dalam video tersebut, Bintang juga mengucapkan selamat Hari Kartini bagi masyarakat.

"Mari kita sama-sama berjuang dan belajar sebagai penerus sosoknya untuk mewujudkan SDM unggul, Indonesia maju," kata Bintang menutup videonya tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.