Lezatnya Tumis Keong Sawah Buatan Susi Pudjiastuti, Makanan Lain Jadi Tak Terlihat

Oleh Aditya Eka Prawira pada 21 Apr 2020, 06:14 WIB
Diperbarui 21 Apr 2020, 06:14 WIB
Susi Pudjiastuti, Keong Sawah, Tutut Sawah
Perbesar
Susi Pudjiastuti baru saja mengunggah sebuah video yang memperlihatkannya sedang memasak keong sawah sebagai menu makan malamnya (Sumber: Twitter.com/SusiPudjiastuti)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet Kerja 2014-2019 Susi Pudjiastuti mengolah tutut atau keong sawah menjadi menu makan malamnya.

Hal ini diketahui dari video berdurasi 1 menit 19 detik yang diunggah di akun Twitter pribadinya, @susipudjiastuti pada Senin, 20 April 2020 malam. Di dalam video itu, Susi yang mengenakan pakaian berwarna putih dibalut apron atau celemek berwarna abu-abu, terlihat bak koki profesional.

"Hari ini saya masak makanan yang sangat bergizi: tutut/keong sawah," tulis Susi Pudjiastuti.

"Proteinnya tinggi, kalsiumnya tinggi, kaya vitamin, dan banyak kandungan gizi lainnya. Harganya juga murah," lanjutnya.

Masih dari keterangan video yang ditulisnya, Susi Pudjiastuti mengatakan bahwa tutut sawah adalah makan malam yang nikmat. "Sekali lagi, makanan enak tidak harus mahal," Susi menambahkan. 

 

2 dari 4 halaman

Keong Sawah Makanan Bergizi

kracak-keong-sawah-130717c.jpg
Perbesar
Keong Sawah

Sambil masak, Founder Susi Air ini menjelaskan kandungan dan manfaat dari keong sawah yang diolahnya.

"Keong sawah ini gizinya luar biasa. Ini saya kasih cabe, sama bawang merah, jahe sedikit, sepertin ditongseng begitu. Pokoknya, pasti yummy, deh," kata Susi seperti dikutip Health Liputan6.com pada Selasa, 21 April 2020.

Lebih lanjut Susi, mengatakan, banyak sekali makanan bergizi yang bisa kita dapat di sekitar kita, seperti dari ikan, udang, sampai sayuran.

"Dan, ini, tutut sawah yang sangat luar biasa bergizi," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Mengolah Keong Sawah yang Benar

Susi Pudjiastuti, Keong Sawah, Tutut Sawah
Perbesar
Susi Pudjiastuti baru saja mengunggah sebuah video yang memperlihatkannya sedang memasak keong sawah sebagai menu makan malamnya (Sumber: Twitter.com/SusiPudjiastuti)

Kemudian, Susi Pudjiastuti memberikan tips agar kita dapat mengolah tutut sawah tersebut menjadi makanan yang murah, mudah, dan bergizi.

"Tututnya direbus, dikeluar-keluarin, kita dapat ini," kata Susi sambil memperlihatkan sisa tutut sawah yang dia taruh di dalam mangkuk berwarna putih, yang rencananya akan dimasak saat sarapan.

Selesai memasaknya, olahan tutut sawah tersebut siap Susi santap.

"Nasi putih panas dengan oseng tutut, makanan lain tidak terlihat lagi," katanya.

4 dari 4 halaman

Simak Video menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓