Sukses

Lezatnya Tumis Keong Sawah Buatan Susi Pudjiastuti, Makanan Lain Jadi Tak Terlihat

Susi Pudjiastuti mengolah keong sawah menjadi makan malam yang mudah, murah, dan bergizi

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet Kerja 2014-2019 Susi Pudjiastuti mengolah tutut atau keong sawah menjadi menu makan malamnya.

Hal ini diketahui dari video berdurasi 1 menit 19 detik yang diunggah di akun Twitter pribadinya, @susipudjiastuti pada Senin, 20 April 2020 malam. Di dalam video itu, Susi yang mengenakan pakaian berwarna putih dibalut apron atau celemek berwarna abu-abu, terlihat bak koki profesional.

"Hari ini saya masak makanan yang sangat bergizi: tutut/keong sawah," tulis Susi Pudjiastuti.

"Proteinnya tinggi, kalsiumnya tinggi, kaya vitamin, dan banyak kandungan gizi lainnya. Harganya juga murah," lanjutnya.

Masih dari keterangan video yang ditulisnya, Susi Pudjiastuti mengatakan bahwa tutut sawah adalah makan malam yang nikmat. "Sekali lagi, makanan enak tidak harus mahal," Susi menambahkan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keong Sawah Makanan Bergizi

Sambil masak, Founder Susi Air ini menjelaskan kandungan dan manfaat dari keong sawah yang diolahnya.

"Keong sawah ini gizinya luar biasa. Ini saya kasih cabe, sama bawang merah, jahe sedikit, sepertin ditongseng begitu. Pokoknya, pasti yummy, deh," kata Susi seperti dikutip Health Liputan6.com pada Selasa, 21 April 2020.

Lebih lanjut Susi, mengatakan, banyak sekali makanan bergizi yang bisa kita dapat di sekitar kita, seperti dari ikan, udang, sampai sayuran.

"Dan, ini, tutut sawah yang sangat luar biasa bergizi," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Mengolah Keong Sawah yang Benar

Kemudian, Susi Pudjiastuti memberikan tips agar kita dapat mengolah tutut sawah tersebut menjadi makanan yang murah, mudah, dan bergizi.

"Tututnya direbus, dikeluar-keluarin, kita dapat ini," kata Susi sambil memperlihatkan sisa tutut sawah yang dia taruh di dalam mangkuk berwarna putih, yang rencananya akan dimasak saat sarapan.

Selesai memasaknya, olahan tutut sawah tersebut siap Susi santap.

"Nasi putih panas dengan oseng tutut, makanan lain tidak terlihat lagi," katanya.

4 dari 4 halaman

Simak Video menarik Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.