Sukses

Lahir di Tengah Pandemi COVID-19, Bayi India Ini Diberi Nama Sanitiser

Seorang bayi di India yang lahir di tengah pandemi COVID-19 diberikan nama Sanitiser

Liputan6.com, Jakarta Lahir di tengah pandemi COVID-19 membuat pasangan orangtua di Uttar Pradesh, India memberikan nama unik bagi bayi laki-laki mereka yang baru lahir.

Bayi itu yang lahir di distrik Saharanpur itu diberi nama Sanitiser oleh kedua orangtuanya. Sang ayah, Omveer mengatakan, nama yang diberikannya pada putranya itu karena pentingnya penggunaan cairan pembersih tersebut di masa pandemi COVID-19 ini.

"Pemerintah pada masa krisis ini memastikan pasokan sanitiser yang memadai, sehingga orang dapat menggunakannya agar tetap aman. Sanitiser gratis juga didistribusikan kepada yang membutuhkan di seluruh negara," kata Omveer seperti dikutip dari India Today pada Senin (20/4/2020).

Omveer dan sang istri mengaku terkesan dengan langkah yang diambil oleh Perdana Menteri India Narendra Modi dan Kepala Kementerian Uttar Pradesh Yogi Adityanath dalam memerangi virus ini.

"Kami menamai bayi kami Sanitiser karena sedang digunakan oleh semua orang saat ini untuk mencegah penyebaran kuman di tangan kita," ujarnya.

Simak juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bayi Bernama Unik

Bayi Sanitiser dikabarkan lahir pada Minggu waktu setempat di sebuah rumah sakit swasta. Kelahiran ini terjadi sekitar dua minggu setelah dua anak kembar bernama unik dilahirkan.

Dua bayi kembar tersebut lahir di Chhattisgarh dan diberikan nama Covid dan Corona. Mereka hadir di dunia di tengah lockdown yang berlaku secara nasional sejak 24 Maret lalu.

"Persalinan itu terjadi setelah menghadapi beberapa kesulitan dan oleh karena itu, saya dan suami ingin membuat hari itu berkesan," kata ibu bayi kembar tersebut yang benama Preeti Verma seperti dikutip dari 7News.

Beberapa orangtua di India lain juga memberikan nama bagi anak mereka terkait dengan pandemi virus corona. Misalnya, pada 8 April lalu, dua bayi di Andhra Pradesh diberikan nama Corona Kumar dan Corona Kumari.

Sementara itu, orangtua di Madhya Pradesh memberikan nama pada putra mereka yang baru lahir pada 7 April lalu bernama Lockdown.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.