Mengalami Komplikasi COVID-19, Kaki Aktor Kanada di AS Harus Diamputasi

Oleh Giovani Dio Prasasti pada 20 Apr 2020, 23:00 WIB
Diperbarui 20 Apr 2020, 23:00 WIB
Ilustrasi Fobia dan Kursi Roda (iStockphoto)

Liputan6.com, Jakarta Seorang aktor asal Kanada yang berkarir di Amerika Serikat, Nick Cordero harus diamputasi usai mengalami komplikasi akibat infeksi virus corona penyebab COVID-19.

Kondisi ini diungkap oleh istri Cordero, Amanda Kloots di akun Instagramnya. Beberapa waktu lalu, ia juga sempat mengatakan bahwa sang suami sempat mengalami COVID-19 dan harus dirawat di unit perawatan intensif menggunakan ventilator.

Dikutip dari Global News pada Senin (20/4/2020), Kloots menceritakan bahwa Cordero dirawat dan mendapatkan pengencer darah karena adanya pembekuan di kakinya. Namun, dokter harus menghentikannya karena malah membuat pria 41 tahun ini mengalami pendarahan internal.

"Kami melepasnya dari pengencer darah tapi itu akan menyebabkan beberapa pembekuan di kaki kanan, sehingga kaki kanannya akan diamputasi hari ini," kata Kloots pada hari Sabtu pekan lalu, waktu setempat.

2 dari 3 halaman

Sukses Melewati Operasi

Virus Corona COVID-19 dari Mikroskop
Gambar menggunakan mikroskop elektron yang tak bertanggal pada Februari 2020 menunjukkan virus corona SARS-CoV-2 (oranye) muncul dari permukaan sel (hijau) yang dikultur di laboratorium. Sampel virus dan sel diambil dari seorang pasien yang terinfeksi COVID-19. (NIAID-RML via AP)

Pada Sabtu malam, Kloots mengabarkan bahwa proses tersebut berjalan lancar. "Dia melewati operasinya, di mana itu sangat luar biasa karena tubuhnya jelas sangat lemah," kata Kloots seperti dikutip dari CBS News.

Pada 1 April yang lalu, aktor yang terkenal dari penampilannya di Broadway itu sempat dikabarkan misdiagnosis. Dia awalnya diberitahu terkena pneumonia namun sesungguhnya terinfeksi COVID-19.

Sejak saat itu, Kloots rutin mengabarkan kondisi sang suami di media sosialnya setiap harinya. Selain itu, beberapa teman dari keluarga tersebut mengumpulkan donasi dari GoFundMe untuk membantu biaya pengobatan Cordero dan telah mengumpulkan lebih dari 292 ribu dolar, melebihi target sebesar 250 ribu dolar.

Nantinya, uang tersebut akan digunakan untuk membayar pelayanan rehabilitasi serta merenovasi rumah agar lebih ramah untuk kursi roda.

Saat ini, Cordero masih dirawat di Cedars-Sinai Medical Center di Los Angeles, Amerika Serikat.

3 dari 3 halaman

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓