Sukses

Tom Hanks Berbagi Cerita Pengalaman Isolasi COVID-19 di Australia

Aktor Tom Hanks berbagi pengalamannya terjangkit Corona COVID-19 ketika berada di Australia.

Liputan6.com, Jakarta Aktor Tom Hanks berbagi pengalamannya terjangkit Corona COVID-19 ketika berada di Australia. Dalam sebuah sesi wawancara The National Defense Radio Show, aktor 63 tahun itu mengatakan, sang istri, Rita Wilson mengalami gejala awal COVID-19 yang lebih parah darinya.

"Rita melewati waktu yang lebih berat dariku," ujar Tom Hanks. "Dia mengalami demam yang lebih tinggi serta gejala lainnya. Dia kehilangan indra perasa dan penciuman. Rita sama sekali tak bisa menikmati makanan selama tiga minggu."

Tak hanya itu, Tom Hanks juga mengatakan, Rita Wilson mengalami mual luar biasa sebagai gejala COVID-19. Sementara dia sendiri mengalami nyeri tubuh dan kelelahan. Tom Hanks bahkan harus berupaya keras mengumpulkan tenaga hanya untuk berolahraga ringan.

 

Saksikan juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Kuat Berolahraga Ringan

Melansir laman Today, Tom Hanks dan istri diisolasi di sebuah rumah sakit setempat selama tiga hari.

"Siapa pun yang datang, dokter maupun perawat, ke ruang bertekanan udara rendah tempat kami diisolasi akan bertanya apa yang kami rasakan. Aku menjawab, 'Aku merasakan hal paling aneh. Aku mencoba peregangan dasar di lantai dan aku bahkan tak bisa menyelesaikan setengahnya,'" cerita Hanks.

Alih-alih merasa segar, Tom Hanks justru "terkapar" usai berolahraga 12 hingga 30 menit. Menurut tenaga medis yang menanganinya, hal itu umum dialami orang yang terkena COVID-19.

Hingga kini, Tom Hanks mengaku tidak tahu kapan atau bagaimana sampai mereka terinfeksi virus corona baru itu di Australia. Pasangan ini kembali ke Los Angeles usai menjalani karantina mandiri selama dua minggu dan terus mengisolasi diri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.