Sukses

Pangeran Harry-Meghan Markle Gelontorkan Rp1,8 Miliar untuk Anak-Anak Kelaparan Selama Pandemi Corona

Ini cara Harry dan Meghan Markle membantu sesama yang terkena dampak pandemi COVID-19

Liputan6.com, Jakarta Pangeran Harry dan Meghan Markle akan menggunakan pundi-pundi yang dihasilkan dari siaran pernikahan mereka untuk membeli makanan bagi anak-anak kelaparan selama pandemi Corona.

Dilansir dari Town and Country Magazine, Kamis (16/4/2020), pasangan ini menjanjikan lebih dari 90 ribu pound sterling (Rp1,8 miliar) untuk badan amal, Feeding Britain.

Program-program badan amal itu fokus pada memberi bantuan pada keluarga yang membutuhkan makanan segar, serta paket makanan di seluruh Inggris. Dana ini disebut anugerah oleh National Director Feeding Britain, Andrew Forsey.

Orangtua Archie Harrison Mountbatten-Windsor mengatakan pada Forsey bahwa mereka ingin uang itu disumbangkan ke organisasi dalam panggilan telepon diadakan di sekitar waktu sekolah di Inggris menutup pintu mereka untuk sebagian besar anak-anak.

Seorang juru bicara Harry dan Meghan mengatakan mereka senang melihat uang itu pergi ke tujuan yang sangat bagus. Telah disepakati saat pernikahan pasangan ini jika ada keuntungan berlebih dari siaran BBC, uang akan diberi untuk amal yang ditunjuk oleh Harry dan Meghan.

Mereka diberitahu soal dana tersebut di saat pandemi corona COVID-19 mulai terjadi. Dipahami bahwa Harry dan Meghan menganggap sepatutnya bahwa dana yang dihasilkan dari pernikahan mereka disalurkan ke badan amal didukung oleh Uskup Agung yang memainkan peran penting pada hari pernikahan mereka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bantuan untuk Anak Kelaparan Selama Pandemi COVID-19

Forsey mengatakan, donasi ini akan membantu Feeding Britain mempertahankan program mereka sampai sekolah dibuka kembali.

"Konsekuensi sosial dan ekonomi dari virus corona telah mengirimkan gelombang mengejutkan ke seluruh jaringan Feeding Britain. Keluarga-keluarga yang hidup dalam kemiskinan, yang sudah berjuang untuk mengakses dan membeli makanan, bahkan lebih berisiko kelaparan," katanya.

Ia menambahkan bahwa uang itu, yang diharapkan tiba minggu ini, akan digunakan untuk membuat sarapan, makan siang, dan makan malam bagi puluhan ribu anak di seluruh jaringan lembaga amal tersebut.

Feeding Britain bekerja di 12 area di Inggris untuk menguji coba pendekatan baru demi mengatasi kelaparan. Selama pandemi COVID-19, badan amal ini juga membentuk kemitraan baru di London dan Skotlandia.

Juga, menjalankan program makanan darurat yang menyediakan makanan dan paket makanan melalui pengiriman rumah, serta titik pengumpulan bagi mereka yang membutuhkan.

Harry dan Meghan melihat karya badan amal itu secara langsung pada Januari lalu ketika mereka mengunjungi supermarket Feeding Britain di Birkenhead. "Keajaiban yang mereka tinggalkan di kota pada hari itu telah diteruskan melalui sumbangan yang sangat dermawan ini," kata Forsey.

Penulis : Putu Elmira / Lifestyle Liputan6.com

3 dari 3 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini