Sukses

2 Anak Ridwan Kamil Turun Tangan Bantu Sesama Terdampak Pandemi COVID-19

Inilah yang dilakukan buah hati Ridwan Kamil di masa pandemi Corona COVID-19 di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta Ridwan Kamil tak mampu menutup rasa bangganya saat melihat dua buah hatinya turun tangan membantu sesama di masa pandemi COVID-19.

Hal tersebut begitu jelas terlihat saat Gubernur Jawa Barat yang akrab disapa Emil menuliskan sesuatu di akun Twitter pribadinya, dengan judul "Secercah bahagia di balik gelapnya corona" pada Selasa, 14 April 2020.

Berawal dari sang putri, Camillia Laetitia Azzahra, yang diceritakan telah tujuh hari lamanya di sela tugas sekolah secara daring, melukis dengan tekun di kanvas yang besar.

"Alhamdulillah, hasil lukisannya langsung terjual. Sebagian sesuai nawaitu, ia sumbangkan untuk penanganan COVID-19 (di) Jawa Barat," kata Ridwan Kamil. Pada kicauan tersebut, terdapat video memperlihatkan lukisan dimaksud.

Tampak di sana, lukisan karya putri Ridwan Kamil ini berupa buah-buahan. "Saya senang karena ini pertama kali saya bisa melelang (lukisan)," ucap Zara dalam video yang dimaksud.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anak-Anak Ridwan Kamil

Tak hanya Zara, anak lelaki Ridwan Kamil, Emmiril Khan Mumtadz, juga turut ambil bagian dalam kegiatan sosial di masa pandemi corona COVID-19.

Disebutkan mantan Wali Kota Bandung tersebut bahwa Eri turut serta membantu relawan yang tergabung dalam Gerakan Nasi Bungkus (GASIBU). Sesuai namanya, inisiasi ini dilakukan lewat pembagian makan siang untuk tunawisma.

"Juga, mereka yang paling di bawah dan paling terdampak oleh COVID-19 ini," tandas Kang Emil.

Penulis : Asnida Riani / Lifestyle Liputan6.com

3 dari 3 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini