Sukses

Cerita Ridwan Kamil Bersama Tangguh, Anak dari Pasien Corona yang Tinggal Bersamanya

Tangguh, anak dari pasien Corona di Jawa Barat, tinggal bersama Ridwan Kamil selama sebulan.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengumumkan kabar baik terkait pasien yang sembuh dari COVID-19 di Jawa Barat.

Kabar baik itu datang dari orangtua yang anaknya tinggal di rumah Ridwan Kamil, selama mereka menjalani isolasi karena positif terjangkit Virus Corona.

Berita bahagia, begitu Emil menuliskan judul pada keterangan foto yang diunggah di akun Instagram pribadinya, @ridwankamil. Pada Rabu pagi, 15 April 2020, Ridwan Kamil mengunggah lima buah foto. Di foto pertama, dia bersama sang istri Atalia Praratya berfoto bersama seorang anak, yang diketahui bernama Tangguh Langit Mahajuna.

"Setiap hari, roda cerita duka maupun bahagia selalu berputar bagi setiap kita. Saat duka perkuat sabar, saat bahagia perbanyak syukur.
Alhamdulillah, kemarin adalah cerita happy ending, hari bahagia bagi Adek kecil yang selama 30 hari ini tinggal di rumah kami. Kedua orangtuanya sudah dinyatakan dokter sembuh total dari covid. Yes!

Menurut Ridwan Kamil, sebagaimana yang tertulis di keterangan foto tersebut, salah satu hal yang membuat pasien Corona COVID-19 bisa cepat sembuh karena dukungan energi positif dari lingkungan sekelilingnya. 

"Artinya dengan meningkatkan imunitas dan selalu fokus pada hal-hal positif, si covid bisa dikalahkan," ujarnya.

 
 
 
View this post on Instagram

BERITA BAHAGIA, Setiap hari, roda cerita duka maupun bahagia selalu berputar bagi setiap kita. Saat duka perkuat sabar, saat bahagia perbanyak syukur. Alhamdulillah, kemarin adalah cerita happy ending, hari bahagia bagi Adek kecil yang selama 30 hari ini tinggal di rumah kami. Kedua orangtuanya sudah dinyatakan dokter sembuh total dari covid. Yes! Banyak yang sembuh dari covid karena dukungan energi positif dari lingkungan sekelilingnya. Artinya dengan meningkatkan imunitas dan selalu fokus pada hal-hal positif, si covid bisa dikalahkan. . Kemarin pun ia dijemput kembali oleh kedua orangtuanya @ridwansyahyusuf dengan rasa bahagia. . “Tangguh Langit Mahajuna” namanya. Ganteng anaknya. Mentalnya selama 30 hari terpisah dari orangtuanya memang setangguh namanya. Ia juga yang dulu membuat puisi penyemangat melawan corona Saya doakan kelak, ia jadi pemimpin generasinya yang tangguh seperti namanya. Aamiin.

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil) on

Di foto-foto berikutnya, tampak sejumlah orang menggunakan masker, yang kemungkinan besar adalah orangtua dari bocah bernama Tangguh tersebut. Setelah satu bulan tinggal bersama dirinya, Tangguh dijemput kedua orangtuanya.

"Kemarin pun ia dijemput kembali oleh kedua orangtuanya @ridwansyahyusuf dengan rasa bahagia," 

"Tangguh Langit Mahajuna, namanya. Ganteng anaknya. Mentalnya selama 30 hari terpisah dari orangtuanya memang setangguh namanya. Ia juga yang dulu membuat puisi penyemangat melawan corona," masih dari keterangan foto tersebut.

Tak lupa Ridwan Kamil pun mendoakan Tangguh agar kelak menjadi pemimpin di generasi yang tangguh seperti namanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.