Sukses

Ketika Pandemi COVID-19 Tak Surutkan Semangat Glenn Fredly Tetap Bernyanyi

Glenn Fredly tetap menghibur masyarakat untuk bersama-sama melewati pandemi Corona dengan tetap bernyanyi

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka menyelimuti dunia musik dan hiburan Indonesia usai meninggalnya musikus Glenn Fredly pada hari Rabu, 9 April 2020 malam karena penyakit meningitis.

Semasa hidup, Glenn Fredly tidak hanya dikenal karena kecintaan dan perjuangannya untuk memajukan musik Indonesia, namun juga kepeduliannya terhadap isu-isu sosial, budaya, dan kemanusiaan.

Pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia pun tak menghentikan pelantun "Januari" itu untuk tetap bernyanyi meski hanya lewat media internet. Beberapa waktu lalu, dia sempat mengampanyekan kebiasaan mencuci tangan dengan cara yang menyenangkan yaitu sambil bernyanyi.

Dalam sebuah video yang diunggah di akun Instagramnya pada Maret lalu, Glenn menerima tantangan mencuci tangan dari sesama rekan musikus Marcello Tahitoe atau Ello.

"Gue terima tantangan @marcello_tahitoe buat cuci tangan sambil nyanyi lagu karaoke favorit.. Sikat!! bersih!! Berikut gue tunggu @dr_tompi.. #dirumahaja" tulis pencipta lagu "Karena Cinta" tersebut seperti dikutip pada Kamis (9/4/2020).

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pandemi Tak Halanginya Bernyanyi

Dalam video tersebut, Glenn mencuci tangannya sambil melantunkan lagu "Marilah-Kemari."

"Beres. Oke, siapa lanjut?" kata penyanyi yang mengaku terpengaruh karya-karya Michael Jackson tersebut dalam akhir videonya.

Dalam beberapa unggahan ketika di rumah pun, Glenn tak henti menghibur para penggemarnya dan mengajak warga untuk tetap menjaga jarak dan di rumah saja. Misalnya ketika dirinya mengunggah video di Instagram sambil melantunkan "Amazing Grace" sambil bermain piano.

"Bersyukur untuk segala hal, semua akan indah tepat pada waktuNYA," tulis Glenn kala itu.

Dalam unggahan lainnya, Glenn sembari bermain gitar, juga melakukan sesi jamming bersama musikus Indra Lesmana yang dilakukan secara jarak jauh

Glenn juga diketahui tergabung dalam video lagu "Rumah Kita' yang diinisiasi oleh Najwa Shihab dan sempat diajak konser musik amal untuk menggalang dana bagi mereka yang terdampak COVID-19.

Selamat jalan Glenn Fredly...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.