Sukses

Bantu Tenaga Medis COVID-19, WVI Kirim 200 Masker N95 ke Pelosok Kalbar

Bantu tenaga medis COVID-19, Wahana Visi Indonesia (WVI) mengirimkan masker N95 ke puskesmas di pelosok Kalbar.

Liputan6.com, Jakarta Wahana Visi Indonesia (WVI) mengirimkan, 200 masker N95 ke puskesmas di pelosok Kalimantan Barat untuk membantu tenaga medis yang menangani Corona COVID-19. Distribusi masker tersebut dilakukan pada 28 Maret 2020.

"Kami telah mendistribusikan 200 buah masker N95 ke Puskesmas Sungai Betung di Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat," ujar Direktur Humanitarian Emergency Affairs WVI Margarettha Siregar melalui keterangan resmi yang diterima Health Liputan6.com, Senin (30/3/2020).

Selain di Kabupaten Bengkayang, masker N95 juga didistribusikan ke daerah Landak, Sintang, Sekadau, dan Melawi, yang seluruhnya berada di Kalimantan Barat.

Tak hanya masker N95, WVI juga berencana mengirimkan alat pelindung diri (APD) ke 90 puskesmas di beberapa provinsi di Indonesia. Apalagi saat ini APD sangat dibutuhkan bagi tenaga medis.

"Bantuan APD akan didistribusikan ke 90 puskesmas di  daerah yang kekurangan, seperti di DKI Jakarta dan Kalimantan Barat. Karena para tenaga medis di fasilitas kesehatan dasar ini langsung berhadapan dengan warga yang sakit,” lanjut Margarettha.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.