Sukses

Jubir Penanganan COVID-19: Mudik Sebaiknya Ditunda Dulu

Mudik sebaiknya ditunda dulu agar tidak terjadi penularan Corona COVID-19 yang meluas.

Liputan6.com, Jakarta Juru Bicara Penanganan COVID-19 di Indonesia, Achmad Yurianto menyarankan, bagi masyarakat yang ingin mudik nanti sebaiknya ditunda dulu. Upaya ini mencegah agar tidak terjadi penularan Corona COVID-19.

"Apabila nantinya akan merencanakan mudik, kami menyarankan hati-hati. Sebisa-bisanya ditunda sampai kondisi menjadi jauh lebih baik," saran Yuri saat konferensi pers secara Live di Graha BNPB, Jakarta, Jumat (27/3/2020).

"Ini menjadi perhatian bagi masyarakat dan pemerintah. Karena kita tidak menginginkan penambahan kasus Corona menjadi semakin tinggi dan penularan di tengah masyarakat semakin banyak."

Bepergian bersama keluarga menuju ke tempat lain, dalam hal ini mudik jauh lebih berisiko akan sangat besar. Apalagi harus pergi ke kampung halaman dengan keluarga yang cukup banyak di dalam satu mobil atau angkutan yang berdesak-desakan.

"Ini jelas berisiko dan berlipat ganda dapat terjadi penularan Corona. Harapan kami harus mengantisipasi beberapa kegiatan ke depan dengan tetap tinggal di rumah," lanjut Yuri.

Bukan berarti tidak produktif. Silakan melakukan pekerjaan dari rumah, belajar dari rumah dan beribadah di rumah."

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini