Sukses

Ikut Tantangan Jilat Toilet, Larz Malah Positif COVID-19

Selain Larz, ada beberapa orang yang dengan sengaja melanggar aturan dan mengklaim tak akan terkena COVID-19

Liputan6.com, Jakarta Seorang pengguna TikTok yang dikenal dengan nama Larz melakukan tantangan menjilat toilet dalam rangka "menantang" virus corona. Tak lama setelah itu, dia menyatakan positif COVID-19.

"Saya dites positif terkena virus corona," kata pemuda 21 tahun asal Beverly Hills, Amerika Serikat itu di akun Twitternya seperti dilansir dari New York Post pada Jumat (27/3/2020). Namun, media sosialnya itu telah ditangguhkan.

Berita itu diungkapnya dua hari setelah aksinya di media sosial. Pada hari Jumat pekan lalu, dia menjilat toilet untuk melakukan sebuah permainan yang disebut dengan "Coronavirus Challenge" atau "Tantangan Virus Corona."

Dalam tantangan tersebut, beberapa pengguna mengunggah rekaman mereka menjilati berbagai benda mulai dari toilet hingga produk di toko makanan. Namun, tak diketahui apakah Larz terkena COVID-19 karena permainan tersebut.

Selain Larz, dilaporkan beberapa orang yang "menantang" virus corona malah dinyatakan positif penyakit tersebut.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

Simak juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mereka yang Menantang Virus Corona

Beberapa waktu yang lalu, Gubernur Kentucky Andy Beshear mengungkapkan seorang pasien berusia sekitar 20-an terinfeksi positif usai mengunjungi pesta bertajuk "Pesta Virus Corona."

"Kita berjuang untuk kesehatan dan bahkan kehidupan orangtua kita dan kakek nenek kita, jangan jadi tidak berperasaan dengan sengaja pergi ke suatu acara dan mengekspos diri pada sesuatu yang bisa membunuh orang lain," kata Beshear usai mengumumkan kejadian tersebut dan meminta masyarakat untuk tidak melakukannya lagi.

Sementara itu, seorang wanita 21 tahun di Tennessee mengatakan di media sosial bahwa dia tidak menganggap serius COVID-19. Perempuan bernama Irlandia Tate itu bahkan meminta agar orang-orang untuk tidak mengikuti saran tinggal di rumah dan menjaga jarak sosial.

Namun tak lama kemudian, Tate mengungkapkan dirinya positif virus corona usai mengalami beberapa gejala terkait. "Rasanya seperti seseorang duduk di dada saya setiap saat. Sangat sulit bernapas. Saya sudah batuk sampai tenggorokan saya berdarah," katanya seperti dikutip dari New York Post.

Dia pun meminta agar orang lain, terutama yang berusia muda, untuk tetap di rumah agar tidak menularkan orang lain seperti kakek, nenek, bibi atau paman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.