Sukses

Penambahan Kasus Positif Corona COVID-19 di Sulawesi Selatan Cukup Banyak

Jubir pemerintah untuk penanganan virus corona mengatakan, Sulawesi Selatan juga menunjukkan penambahan kasus COVID-19 yang signifikan

Liputan6.com, Jakarta Juru bicara penanganan COVID-19 Achmad Yurianto mengungkapkan bahwa selain DKI Jakarta dan sekitarnya, Sulawesi Selatan juga menunjukkan penambahan kasus infeksi virus corona yang dinilai cukup tinggi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Yuri usai menyatakan bahwa DKI Jakarta masih menyumbang kasus terbanyak positif COVID-19.

"Sementara kita lihat di Sulawesi Selatan terjadi penambahan kasus yang cukup banyak 14 orang," kata Yuri dalam konferensi persnya di Jakarta pada Kamis (26/3/2020).

Sehingga berdasarkan data yang dirilis oleh pemerintah, secara kumulatif sudah terdapat 27 kasus positif COVID-19 di Sulawesi Selatan.

"Ini hendaknya menjadi atensi kita sekalian di dalam konteks untuk mewaspadai ini," tambah Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan ini.

Terkait jumlah kasus hingga hari ini, Indonesia telah mencatat 893 kasus positif COVID-19 dengan 35 orang dinyatakan sembuh. Namun, angka kematian terus bertambah dari sebelumnya berjumlah 58 menjadi 78 jiwa.

Simak Juga Video Menarik Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.