Sukses

495 Orang di Jakarta Positif COVID-19, 50 Tenaga Kesehatan Terpapar

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan jumlah kasus positif COVID-19 di Ibu Kota mencapai 495 orang.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengungkapkan bahwa sudah tercatat 495 orang dinyatakan positif COVID-19 di Jakarta.

"Yang dinyatakan sudah sembuh sebanyak 29 orang dan yang meninggal atau yang wafat adalah 48 orang," seperti disampaikan Kepala Tim Siaga Covid-19 DKI Jakarta Catur Laswanto dalam konferensi persnya di Balai Kota, Jakarta, pada Kamis (26/3/2020) yang juga disiarkan juga secara daring.

Sementara itu, tenaga kesehatan yang terpapar COVID-19 hingga hari ini berjumlah 50 orang dan tersebar di 24 rumah sakit.

"Terkait dengan jumlah orang dalam pemantauan sampai hari ini mencapai 1.850 orang. Adapun yang masih dipantau berjumlah 457 orang dan yang selesai dipantau berjumlah 1393 orang."

Selain itu, 895 orang berstatus Pasien dalam Pengawasan. Mereka yang masih dirawat berjumlah 291 orang dan yang sudah pulang atau dinyatakan sembuh ada 604 orang.

Saksikan juga Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Gubernur DKI Jakarta untuk Masyarakat

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga meminta masyarakat agar ikut menjaga mereka yang paling rentan terkena dampak dari COVID-19.

"Mereka rentan bila terkena maka risiko fatalitasnya cukup tinggi. Ini adalah misalnya masyarakat lansia, penyandang penyakit-penyakit seperti diabetes, kemudian penyakit asma dan lain-lain," kata Anies.

"Saya mau mengajak kepada seluruh masyarakat untuk memperhatikan sekali mereka-mereka yang memiliki kerentanan," kata Anies.

Dia mencontohkan, beberapa hal yang bisa dilakukan adalah dengan membantu dan meringankan memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka agar mereka tidak perlu pergi ke luar rumah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.