Doa SBY untuk Ibunda Jokowi: Semoga Ibu Hidup Tenang di Sisi Allah SWT

Oleh Aditya Eka Prawira pada 26 Mar 2020, 12:03 WIB
Diperbarui 26 Mar 2020, 12:03 WIB
Pidato Politik SBY Sebagai Ketum Demokrat
Perbesar
Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono tiba menghadiri Kongres ke V Partai Demokrat di JCC, Jakarta, Minggu (15/3/2020). SBY akan digantikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang telah mendapatkan dukungan 93 persen dari pemegang hak suara Demokrat. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Republik Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY mengucapkan belasungkawa atas berpulangnya ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sujiatmi Notomiharjo pada Rabu sore, 25 Maret 2020. SBY berdoa agar mendiang Sujiatmi diterima dan ditempatkan di sisi terbaik Yang Maha Kuasa.

"Semoga pula bapak Jokowi dan keluarga diberi kesabaran, kekuatan, dan ketabahan menghadapi ujian Allah SWT ini," kata SBY seperti dikutip dari video yang diterima Liputan6.com pada Kamis siang, 26 Maret 2020. 

SBY kemudian bercerita mengenai dia dan mendiang istrinya, Ani Yudhoyono, yang pernah bertemu dengan Sujiatmi sekitar lima tahun yang lalu saat menghadiri sebuah acara di Solo.

"Saya sempat berbincang dan membicarakan masa depan bangsa dan negara kita. Saya ingat, saya mendoakan Ibu Noto dan pak Jokowi agar senantiasa sukses mengemban tugas-tugas negara," ujarnya. 

Lebih lanjut SBY memaklumi apabila pemakaman Sujiatmi hanya dihadiri pihak keluarga saja. Menurut SBY, langkah itu sesuai anjuran dari pemerintah agar semua orang mencegah berkumpul dalam jumlah besar, guna mencegah penyebaran Virus Corona.

"Saya pribadi menilai adalah pemikiran langkah yang baik dan bijaksana, perlu diapresiasi yang tinggi," kata SBY.

"Selamat jalan ibu Noto, semoga ibu hidup tenang di sisi Allah SWT," SBY melanjutkan

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

BERANI BERUBAH: Soto Gratis Warga Isoman