Lawan Virus Corona COVID-19, Kalbe Salurkan Bantuan Rp25 M

Oleh Ade Nasihudin Al Ansori pada 24 Mar 2020, 13:00 WIB
Diperbarui 24 Mar 2020, 13:00 WIB
Kalbe

Liputan6.com, Jakarta - Dalam upaya membantu pemerintah memerangi virus penyebab Corona COVID-19 di Indonesia, PT Kalbe Farma Tbk memberikan bantuan berbagai alaat kesehatan senilai Rp25 miliar. 

Alat kesehatan mencakup obat-obatan, multi vitamin, suplemen kesehatan, produk nutrisi, masker, alat pelindung diri (APD), hand sanitizer, dan alat kesehatan lainnya. Anggaran juga termasuk untuk pemeriksaan Virus Corona di jaringan laboratorium milik Kalbe.

Bantuan telah dilakukan secara bertahap sejak minggu lalu. Di antaranya dilakukan pada berbagai institusi kesehatan di masyarakat seperti rumah sakit, Lembaga Penelitian Eijkman, berbagai kantor, dan komunitas masyarakat.

Bantuan kesehatan lainnya diberikan secara langsung melalui Kementerian Kesehatan, Badan POM, dan Pemerintah Daerah.

“Kami siap mendukung pemerintah Indonesia dalam mengatasi wabah COVID-19. Bantuan akan diberikan terus secara bertahap melalui instansi pemerintah dan bantuan langsung kepada berbagai komunitas masyarakat yang membutuhkan,” Kata Vidjongtius, Presiden Direktur PT Kalbe Farma seperti dikutip dari keterangan resmi yang diterima Health Liputan6.com pada Senin, 23 Maret 2020.

2 dari 3 halaman

Penyaluran Bantuan

Beberapa rumah sakit telah mendapatkan manfaat dari bantuan ini. Di antaranya RSPAD Jakarta, RSPI Sulianti Saroso, RS Persahabatan Jakarta, RSUD Tarakan, RSUD Duren Sawit, RSUD Cengkareng, dan RSUD Pasar Minggu.

Kalbe juga tengah mempersiapkan satu juta masker, APD, rapid test kits, dan 500 ribu produk nutrisi untuk tenaga kesehatan.

Laboratorium yang akan masuk dalam kategori laboratorium yang disetujui oleh Kementerian Kesehatan dalam pemeriksaan COVID-29 dengan metode PCR juga tengah disiapkan.

Melalui Klik Dokter, Kalbe menyiapkan layanan konsultasi gratis terkait Corona yang dilengkapi fitur pemeriksaan mandiri gratis COVID-19.

 

3 dari 3 halaman

Simak Video Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓