Beritahu Bahayanya Virus Corona, Aa Gym: Salat di Rumah Nggak Papa

Oleh Aditya Eka Prawira pada 23 Mar 2020, 16:33 WIB
Diperbarui 23 Mar 2020, 16:40 WIB
Aa Gym

Liputan6.com, Jakarta - Dai kondang Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym turun langsung untuk memberitahu masyarakat bahaya dari Virus Corona. Ini dilakukan agar masyarakat mau berdiam diri di rumah guna memutus rantai penyebaran virus penyebab COVID-19 di Indonesia.

Hal itu diketahui dari sebuah video pendek yang diunggah pemilik akun @kholismalik pada Minggu, 22 Maret 2020 malam.

Di dalam video berdurasi 1 menit 42 detik, Aa Gym yang tampak mengenakan jas hujan berwarna hijau berjalan ke sebuah pemukiman dengan membawa mic dan pengeras suara.

"Virus Corona sekarang virus itu ada di mana-mana. 85 yang punya virus tidak kelihatan sakit. Sekarang jumlahnya bisa jadi banyak," seru Aa Gym.

Aa Gym lalu mengatakan bahwa cara sederhana agar masyarakat tidak terkena Virus Corona ini adalah tinggal di rumah. Sekuat tenaga jangan keluar dulu, karena setiap orang bisa menyebarkan virus tersebut.

"Lalu kalau ingin keluar, seperlunya saja dan jangan dekat-dekat. Jaraknya minimal 1 sampai 2 meter. Dan jangan ngumpul dekat-dekat, karena bisa kena ludahnya. Diusahakan di rumah. Kalau mau keluar, sampai rumah cuci tangan," ujar Aa Gym.

Lebih lanjut Aa Gym, mengatakan, jika masyarakat Indonesia mau kompak dengan tinggal di rumah selama dua minggu saja, mereka tidak akan saling menularkan lagi.

"Kasih tahu yang lain suruh tinggal di rumah. Apalagi yang sudah tua-tua," katanya.

"Banyak doa, banyak dzikir di rumah, salat juga enggak papa di rumah," kata Aa Gym meningatkan.

2 dari 2 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓