Sukses

BNPB Terima Bantuan Rp 20 Miliar dari Adaro untuk Tangani COVID-19

PT Adaro Energy Tbk, perusahaan batu bara terbesar ke-4 di dunia salurkan bantuan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Liputan6.com, Jakarta PT Adaro Energy Tbk, perusahaan batu bara terbesar ke-4 di dunia salurkan bantuan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Tak tanggung-tanggung dana bantuan yang diberikan mencapai Rp 20 Miliar untuk lawan COVID-19.

Bantuan diserahkan kepada Gugus Tugas COVID-19 yang diketuai Kepala BNPB Doni Monardo.

"Rp 20 miliar ini akan kita bagi Rp 5 miliar untuk menyediakan mobil ambulans dan Rp 15 miliar untuk didedikasikan tim yang bertanggung jawab memberikan bantuan logistik, obat-obatan, untuk para dokter perawat dan tenaga kesehatan termasuk supir ambulans, supaya mendapatkan dukungan baik," kata Doni dalam konferensi pers, Senin (23/3/2020).

Simak Video Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Waktunya Swasta Bantu Pemerintah

Garibaldi Thohir, Presiden Direktur Adaro menyebut bahwa Indonesia sedang berperang melawan COVID-19.

"Saya berharap teman-teman swasta bisa membantu pemerintah dan BNPB. Kita dalam kondisi peperangan melawan COVID-19. Inilah waktunya swasta bergerak mendukung pemerintah," ujarnya dalam kesempatan yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.