Sukses

Belasungkawa Jokowi untuk Tenaga Medis yang Meninggal Terinfeksi COVID-19

Jokowi belangsungkawa mendalam untuk tenaga medis yang meninggal terinfeksi COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta Duka cita mendalam atas meninggalnya tenaga medis yang terinfeksi Corona COVID-19 diungkapkan Presiden Joko Widodo. Di tengah wabah COVID-19, para tenaga medis merupakan garda terdepan yang berjuang melayani dan merawat pasien.

"Saya ingin menyampaikan, ucapan duka cita yang mendalam dan belasungkawa atas berpulangnya dokter, perawat, dan tenaga medis. Mereka telah berpulang ke haribaan Allah SWT," ujar Jokowi saat konferensi pers di Wisma Atlet Kemayoran Jakarta, Senin (23/3/2020).

"Beliau-beliau itulah yang telah berdedikasi, berjuang sekuat tenaga mengalahkan virus Corona COVID-19  ini. Atas nama pemerintah, negara dan rakyat, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja keras, perjuangan dalam mendedikasikan penanganan COVID-19."

Sebelumnya, tiga dokter dikabarkan mengembuskan napas terakhir akibat terinfeksi Corona COVID-19. Adapun tiga dokter tersebut, yaitu dokter spesialis saraf Hadio Ali Khazatsin, spesialis bedah Djoko Judodjoko, dan spesialis telinga hidung tenggorokan (THT) Adi Mirsa Putra.

Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Daeng M Faqih membenarkan hal tersebut.

"Iya, benar, ada tiga dokter yang meninggal. Benar juga nama-nama tiga dokter tersebut," ucap Daeng saat dikonfirmasi Health Liputan6.com melalui pesan singkat, Minggu (22/3/2020).

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.