Belasungkawa Jokowi untuk Tenaga Medis yang Meninggal Terinfeksi COVID-19

Oleh Fitri Haryanti Harsono pada 23 Mar 2020, 10:46 WIB
Diperbarui 23 Mar 2020, 10:46 WIB
Jokowi Buka Raker Kementerian Perdagangan 2020
Perbesar
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan saat membuka rapat kerja Kementerian Perdagangan 2020 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (4/3/2020). Jokowi mengingatkan jajaran Kemendag agar segera mencari jalan keluar dari krisis yang disebabkan oleh virus corona (covid-19). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta Duka cita mendalam atas meninggalnya tenaga medis yang terinfeksi Corona COVID-19 diungkapkan Presiden Joko Widodo. Di tengah wabah COVID-19, para tenaga medis merupakan garda terdepan yang berjuang melayani dan merawat pasien.

"Saya ingin menyampaikan, ucapan duka cita yang mendalam dan belasungkawa atas berpulangnya dokter, perawat, dan tenaga medis. Mereka telah berpulang ke haribaan Allah SWT," ujar Jokowi saat konferensi pers di Wisma Atlet Kemayoran Jakarta, Senin (23/3/2020).

"Beliau-beliau itulah yang telah berdedikasi, berjuang sekuat tenaga mengalahkan virus Corona COVID-19  ini. Atas nama pemerintah, negara dan rakyat, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerja keras, perjuangan dalam mendedikasikan penanganan COVID-19."

Sebelumnya, tiga dokter dikabarkan mengembuskan napas terakhir akibat terinfeksi Corona COVID-19. Adapun tiga dokter tersebut, yaitu dokter spesialis saraf Hadio Ali Khazatsin, spesialis bedah Djoko Judodjoko, dan spesialis telinga hidung tenggorokan (THT) Adi Mirsa Putra.

Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Daeng M Faqih membenarkan hal tersebut.

"Iya, benar, ada tiga dokter yang meninggal. Benar juga nama-nama tiga dokter tersebut," ucap Daeng saat dikonfirmasi Health Liputan6.com melalui pesan singkat, Minggu (22/3/2020).

2 dari 2 halaman

Simak Video Menarik Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓