Sukses

Jokowi Harap RS Darurat COVID-19 Wisma Atlet Sudah Bisa Dipakai Sore Ini

Jokowi berharap RS Darurat COVID-19 Wisma Atlet sore ini sudah bisa dipakai.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo berharap RS Darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran sore ini (23/3/2020) sudah bisa dipakai. Ia baru saja meninjau kesiapan RS Darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.

Dalam peninjauan, Jokowi berkeliling melihat fasilitas-fasilitas yang sudah dipersiapkan.

"Baru saja tadi saya mengecek kesiapan Wisma Atlet ini yang akan kita gunakan untuk persiapan penanganan (pasien terjangkit) virus COVID-19. Perlu saya sampaikan, Wisma Atlet ini memiliki kapasitas 24.000 orang," ujar Jokowi saat konferensi pers secara Live di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, Senin (23/3/2020).

"Saat ini yang telah disediakan untuk 3.000 pasien dengan wilayah dan ruang yang telah ditata. Sebuah manajemen yang baik untuk pasien, dokter, paramedis, yang mana semuanya ditempatkan dengan manajemen ruang yang berbeda."

Ia juga melihat peralatan kesehatan untuk perawatan pasien. Ventilator hingga alat pelindung diri (APD) juga sudah siap.

"Saya juga lihat (peralatan) penanganan pasien, ventilator, APD siap, sehingga yang kita harapkan nanti sore rumah sakit darurat Corona Wisma Atlet telah bisa dipakai," lanjut Jokowi.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.