Sukses

BUMN Suplai Alat Kesehatan dan Obat-obatan ke RS Darurat COVID-19 Wisma Atlet

BUMN akan menyuplai alat kesehatan dan obatan-obatan ke RS Darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menerangkan, pihaknya akan menyuplai segala kebutuhan logistik ke RS Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran Jakarta. Kebutuhan tersebut mulai dari alat kesehatan sampai obat-obatan.

“BUMN akan menyuplai kebutuhan-kebutuhan ke RS Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet ini, baik peralatan kesehatan, obat-obatan, alat pelindung diri dan masker," terang Erick Thohir melalui keterangan resmi yang diterima Health Liputan6.com, Minggu (22/3/2020).

Selain itu, BUMN juga menyuplai kebutuhan komunikasi berupa jaringan telekomunikasi.

"Kami sudah menyiapkan jaringan telekomunikasi hingga 500 MB di RS Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet," lanjut Erick Thohir.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gabungan Tenaga Medis

Dokter-dokter yang akan bekerja di RS Darurat Penanganan COVID-19 merupakan gabungan dokter dari berbagai instansi, seperti Kementerian Kesehatan, TNI/Polri, BUMN, dan lain-lain.

“Percayalah, kalau semua mau bersatu, insya Allah apapun bisa kita lalui dengan baik. Saya apresiasi setinggi-tingginya semua pihak yang sudah bergerak cepat membantu pemerintah untuk mewujudkan RS Darurat ini," tambah Erick Thohir.

"Semoga upaya kita semua ini diridhai Yang Maha Kuasa sehingga dapat menekan lajunya pandemi COVID-19 di Indonesia. Insya Allah selalu ada jalan."

RS Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet akan dioperasikan Senin (23/3/2020). Menyulap Wisma Atlet menjadi rumah sakit darurat COVID-19 tersebut hanya dalam waktu empat hari terakhir ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.