Sukses

Satu Hotel Disiapkan Jadi Ruang Isolasi Pasien Corona COVID-19

Ada satu hotel yang disiapkan jadi ruang isolasi pasien Corona COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta Bukan hanya RS Darurat Penanganan COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran Jakarta, yang akan dioperasikan besok demi menangani Corona COVID-19. Pemerintah juga menyiapkan ruang isolasi bertekanan negatif. 

Ruang isolasi ini akan ditempatkan di satu hotel yang ditujukan untuk merawat pasien Corona COVID-19.

"Sekarang RS Darurat COVID-19 sedang dipersiapkan. Masih dalam proses untuk kita kejar segera. Harapannya besok juga sudah bisa dioperasionalkan,"Juru Bicara Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto saat konferensi pers secara Live di Graha BNPB, Jakarta, Minggu (22/3/2020).

"Tidak berapa lama lagi, dari sektor swasta akan memberikan sumbangsihnya berupa penggunaan hotel yang seluruhnya nanti akan digunakan sebagai ruang isolasi."

Yuri mengatakan, ruang isolasi tekanan negatif dengan peralatan yang canggih menjadi penting bagi pasien Corona COVID-19 yang membutuhkan perawatan intensif. 

"Kita seluruhnya berupaya menyiapkan. Tentunya bukan hanya pemerintah pusat saja, tapi juga dalam komponen dengan dunia usaha dan masyarakat. Ini menjadi kunci keberhasilan kita bersama-sama untuk memerangi COVID-19," lanjut Yuri.

Simak Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.